Pesawat TNI Jatuh Ditumpangi 4 Awak, Lost Contact Pukul 11.18 WIB

Belum diketahui kondisi keempatnya

Pasuruan, IDN Times - Pada Kamis (16/11/2023) dilaporkan 2 pesawat milik TNI Angkatan Udara (AU) jenis EMB-314 Super Tucano dengan nomor TT-3111 dan TT-3103 dilaporkan jatuh di Gunung Kundi wilayah Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan. Pesawat ini dilaporkan hilang kontak pada pukul 11.18 WIB setelah melakukan take off di Landasan Udara (Lanud) Abdulrahman Saleh.

"Memang benar pesawat itu (yang jatuh) milik Lanud Abdulrahman Saleh. Tapi penyebab kecelakaan masih didalami," terang Kepala Kepala Penerangan Landasan Udara Abdulrahman Saleh, Mayor Muchibin saat dikonfirmasi via telepon.

Dilaporkan jika ada 4 pesawat yang diberikan kode Chevron 1, Chevron 2, Chevron 3, dan Chevron 4. Keempatnya melakukan station pada pukul 10.15 WIB, kemudian melaksanakan Start Engine 4 A/C pukul 10.39 WIB, dan take off pada pukul 10.50 WIB dilanjutkan dengan join dan membentuk Box Formation, continue Routing melalui Area Alpha, Bravo, Charlie, Delta. Keempat pesawat ini masing-masing membawa 2 orang di dalamnya. Sehingga total ada 8 orang yang terbang siang tadi.

Namun Chevron 1 dan Chevron 2 pada pukul 11.18 WIB hilang kontak. Kedua pesawat ini diketahui membawa 4 orang perwira. Kondisi keempatnya kini belum diketahui apakah selamat atau tidak.

"Kita masih melakukan pencarian pada keempatnya. Semoga semuanya ditemukan selamat," pungkasnya.

Baca Juga: Pesawat TNI AU Tabrak Tebing di Pasuruan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya