Pembunuhan di  Blimbing Malang, Korban Sempat Adu Jotos dengan Pelaku

Konflik asmara berujung maut

Malang, IDN Times - Pihak kepolisian akhirnya membuka hasil penyelidikan sementara yang mereka telusuri terkait kasus pembunuhan Aji Nur Cahyono (24) warga Jalan Laksda Adi Sucipto Gang 22 A Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Aji adalah pemuda yang jadi korban penusukan hingga tewas, padahal 2 bulan lagi akan melangsungkan resepsi pernikahan.

Diduga pelaku penusukan adalah pria berinisial RK, mantan kekasih calon pengantin Aji. Terduga pelaku kini masih dalam proses pengejaran dari Polsek Blimbing.

1. Hasil penyelidikan Polsek Blimbing saat kejadian penusukan yang menewaskan Aji

Pembunuhan di  Blimbing Malang, Korban Sempat Adu Jotos dengan PelakuKapolsek Blimbing, Kompol Danang Yudanto saat konferensi pers di Mapolresta Malang Kota. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Kapolsek Blimbing, Kompol Danang Yudanto menjelaskan jika korban Aji dan terduga pelaku berinisial RK bertemu di Jembatan Araya Jalan Araya Megah, Genitri, Kelurahan Pandanwang, Kecamatan Blimbing, Kota Malang pada Kamis (01/06/2023) sekitar pukul 23.50 WIB. Korban datang bersama 2 kawasan bernama Shandika Zein Yustanto (23) dan Wahyu Nurcahyo (24) yang juga sama-sama warga Kelurahan Pandanwangi.

"Korban mengajak dua temannya ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) dengan berboncengan tiga. Sebelumnya ada dugaan kalau keduanya sudah janjian bertemu dengan pelaku melalui WhatsApp," terang Danang saat dikonfirmasi pada Munggu (04/06/2023).

Sesampainya di lokasi kejadian, korban dan terduga pelaku RK terlibat adu mulut. Adu mulut lalu dilanjutkan dengan adu jotos antara keduanya. Kemudian Aji terjatuh dalam perkelahian tersebut. Di saat tersebut itulah RK menusukkan pisau yang dia sembunyikan di balik bajunya di dada kiri korban.

"Saksi Shandika dan Wahyu sendiri yang melihat korban terjatuh lalu ditusuk. Keduanya lalu berusaha menolong korban yang sudah tergeletak di TKP," bebernya.

Baca Juga: Pemuda di Malang Tewas Ditikam Jelang Pernikahan

2. Korban tidak selamat setelah mendapatkan perawatan di RK Persada Malang

Pembunuhan di  Blimbing Malang, Korban Sempat Adu Jotos dengan PelakuIlustrasi penusukan (IDN Times/Mia Amalia)

Setelah mengalami penusukan, korban dibawa kedua kawannya menggunakan motor ke Rumah Sakit (RS) Persada di Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Mereka berboncengan tiga dengan Aji berada di tengah motor. Ia bahkan masih sempat mendapat perawatan di sana.

"Tapi di rumah sakit Persada ini korban sudah meninggal. Diakibatkan oleh luka tusuk di bagian dada sebelah kiri," ucap Danang.

Jenazah Aji lalu dibawa keluarganya ke rumah duka untuk disemayamkan. Ia dimakan di TPU (Tempat Pemakaman Umum) setempat pada Jumat (02/06/2023) siang.

3. Terduga pelaku berinisial RK kini tengah dalam pengejaran pihak kepolisian

Pembunuhan di  Blimbing Malang, Korban Sempat Adu Jotos dengan PelakuTKP penusukan Aji di Jembatan Araya Malang. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Jajaran Polsek Blimbing kini tengah melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku berinisial RK. Diketahui jika ia adalah warga Pasuruan. Ia melarikan diri setelah menusuk Aji dengan sebilah pisau.

"Kita saat ini tengah melakukan pengejaran pada pelaku. Kami mohon doanya agar segera bisa diamankan," tukasnya.

Pihak kepolisian dari Satreskrim Polres Malang dan Polsek Blimbing tengah menelusuri lokasi-lokasi persembunyian RK. Terutama beberapa lokasi di Pasuruan mengingat RK adalah warga Pasuruan.

Baca Juga: Pembunuhan di Blimbing Malang, Korban Kerap Diteror

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya