Pelaku Perampokan Sadis di Malang Ditangkap, Diduga Tetangga Sendiri

Keduanya telah diamankan ke Polsek Pakis

Malang, IDN Times - Warga Jalan Anggodo, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang digegerkan dengan perampokan yang terjadi pada Jumat (22/3/2024) pukul 19.13 WIB. Kejadian ini membuat Sri Agus Iswanto (60) tewas dan Ester Sri Purwaningsih (69) mengalami luka parah di wajahnya akibat benturan benda tumpul.

Kejadian ini menghebohkan warga karena dugaan perampokan terjadi saat warga sedang melaksanakan Salat Tarawih. Sementara kedua korban yang merupakan lansia tinggal sendirian.

1. Polisi mengatakan telah menangkap terduga pelaku pada Minggu malam

Pelaku Perampokan Sadis di Malang Ditangkap, Diduga Tetangga SendiriProses penangkapan terduga pelaku perampokan di Jalan Anggodo, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. (Dok. Polsek Pakis)

Kasatreskrim Polres Malang, AKP Gandha Syah Hidayat mengatakan jika mereka telah berhasil menangkap terduga pelaku pada Minggu (31/3/2024) malam. Sebanyak 2 orang diamankan karena diduga kuat menjadi pelaku perampokan sadis ini.

"Benar (kami mengamankan 2 orang), saat ini masih dalam proses penyidikan. Setelah proses penyidikan selesai, akan kita rilis ke media," terangnya saat dikonfirmasi pada Senin (1/4/2024).

Baca Juga: Perampokan Tewaskan Lansia di Malang, Ada Dua Pelaku

2. Polisi mengatakan terduga pelaku masih tetangga korban

Pelaku Perampokan Sadis di Malang Ditangkap, Diduga Tetangga SendiriProses penangkapan terduga pelaku perampokan di Jalan Anggodo, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. (Dok. Polsek Pakis)

Gandha mengungkapkan jika kedua terduga pelaku yang diamankan bukanlah orang jauh. Keduanya merupakan tetangga korban. Tapi ia belum mengungkapkan identitas keduanya.

"Pelaku diduga masih tetangga korban sendiri. Tapi untuk identitasnya menunggu selesai penyidikan dilakukan," bebernya.

3. Kedua terduga pelaku masih dalam penyidikan intensif di Polsek Pakis

Pelaku Perampokan Sadis di Malang Ditangkap, Diduga Tetangga SendiriKantor Polsek Pakis. (Dok. Polsek Pakis)

Lebih lanjut, pria berkacamata ini mengatakan jika kedua pelaku masih dalam penyidikan intensif oleh pihak kepolisian. Keduanya yelah diamankan ke Polsek Pakis untuk digali keterangannya.

"Kami amankan 2 orang yang diduga sebagai pelaku, saat ini di periksa di Polsek Pakis. Semoga kasus ini terungkap sepenuhnya," pungkasnya.

Baca Juga: Perampokan di Malang, Polisi Telah Periksa 12 Saksi

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya