Pelaku Penusukan di Blimbing Akhirnya Tertangkap

Pelaku ditangkap setelah 4 hari buron

Malang, IDN Times - Pelaku penusukan berinisial RK terhadap Aji Wahyu Nurcahyono (24) warga Jalan LA Sucipto, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang akhirnya tertangkap. Ia berhasil ditangkap oleh jajaran Satreskrim Polresta Malang Kota bersama Polsek Blimbing pada Minggu (4/6/2023) sore.

Kini RK telah dalam pengamanan Satreskrim Polresta Malang Kota. Ia akan diinterogasi terhadap kejadian di Jembatan Araya Jalan Araya Megah, Genitri, Kelurahan Pandanwang pada Kamis (01/06/2023) malam.

1. Kasatreskrim Polresta Malang Kota benarkan RK telah ditangkap

Pelaku Penusukan di Blimbing Akhirnya TertangkapTKP penusukan Aji di Jembatan Araya Malang. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Bayu Febrianto Prayoga membenarkan penangkapan RK. Pria berkacamata ini mengatakan jika ia ditangkap pada Minggu sore. Kini terduga pelaku telah diamankan untuk diinterogasi.

"Benar sudah diamankan saat ini sudah di Polresta Malang Kota. Yang ditangkap satu orang berinisial RK tersebut," terangnya saat dikonfirmasi pada Minggu malam.

RK sendiri telah 4 hari jadi buronan setelah diduga jadi pelaku penusukan Aji pada Kamis malam sekitar pukul 23.50 WIB. Ia langsung melarikan diri setelah Aji tergeletak dengan luka tusukan di dada sebelah kiri.

Baca Juga: Pembunuhan di  Blimbing Malang, Korban Sempat Adu Jotos dengan Pelaku

2. Terduga pelaku RK akan segera dirilis oleh Polresta Malang Kota

Pelaku Penusukan di Blimbing Akhirnya TertangkapKapolsek Blimbing, Kompol Danang Yudanto saat konferensi pers di Mapolresta Malang Kota. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Kapolsek Blimbing, Kompol Danang Yudanto saat dikonfirmasi melalui WhatsApp mengatakan pihaknya akan segera merilis RK di hadapan awak media. Pasalnya kejadian ini sudah sangat viral di media sosial. Ini agar masyarakat lebih tenang karena pelaku kini telah diamankan.

"Insyaallah besok (Senin) akan kita rilis. Jadi untuk keterangan lebih lengkap langsung saja ke Kapolresta Malang Kota," jelasnya.

Danang juga enggan menjawab secara detail lokasi penangkapan RK di mana. Ia hanya meminta agar awak media mengkonfirmasi langsung ke Kapolresta Malang Kota.

Baca Juga: Pembunuhan di Blimbing Malang, Korban Kerap Diteror

3. Hubungan korban dan terduga pelaku hingga terjadi pertumpahan darah

Pelaku Penusukan di Blimbing Akhirnya TertangkapJembatan Perumahan Araya, Kota Malang. (Twitter/@Arif_Wibowo)

Hubungan Aji dan RK sendiri ternyata ada kaitannya dengan calon istri Aji. RK adalah mantan pacar calon istri Aji yang merupakan orang Pasuruan. RK diketahui juga merupakan warga Pasuruan. Dan Aji sehari-hari bekerja di salah satu perusahaan di Pasuruan.

Diduga Rak tidak terima saat mengetahui Aji akan melangsungkan pernikahan dengan mantan pacarnya. Aji akan melangsungkan prosesi lamaran 7 hari lagi dan akan melanjutkan ke proses resepsi pernikahan pada Agustus 2023.

RK disebut menteror keduanya melalui pesan WhatsApp dan telepon. RK mengancam agar keduanya membatalkan pernikahan. Aji yang tersulut emosi akhirnya menerima janji bertemu untuk duel di Jembatan Araya pada Kamis (01/06/2023) malam. Dan terjadilah tragedi memilukan tersebut.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya