Krisdayanti Kembalikan Berkas Pendaftaran Wali Kota Batu

KD optimis dapat surat rekomendasi dari DPP PDIP

Batu, IDN Times - Diva Pop Indonesia sekaligus Anggota Komisi IX DPR RI, Krisdayanti Trenggono hari ini (5/6/2024) datang langsung ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Batu. Ia datang untuk menyerahkan langsung dokumen pendaftaran sebagai Calon Wali Kota Batu.

Tampak Krisdayanti datang mengenakan seragam PDIP berwarna merah didampingi tim suksesnya. Ia percaya diri akan direkomendasikan untuk maju jadi Calon Wali Kota Batu.

1. Kridayanti optimis akan mendapatkan surat rekomendasi dari DPP PDIP

Krisdayanti Kembalikan Berkas Pendaftaran Wali Kota BatuKrisdayanti saat tiba di DPC PDIP Kota Batu. (Dok. DPC PDIP Kota Batu)

Krisdayanti bukan satu-satunya nama di PDIP yang ingin maju sebagai Calon Wali Kota Batu, ada nama Didik Gatot Subroto yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Malang. Namun ia yakin dipilih oleh partai untuk maju sebagai Calon Wali Kota Batu.

"Hari ini memang saya masukkan dari jadwal sebelumnya, karena janji saya pengembalian formulir secara langsung, tapi karena persiapan rakernas sehingga ada kesempatan rawuh (bertamu) hari ini. Sebenarnya tugas tim 9 sudah selesai, tapi atas dasar orang yang selalu menepati jaji untuk hadir. Tadi mengecek saja apakah ada berkas yang kurang," terangnya.

"Alhamdulillah berkas sudah lengkap. Dalam hidup kita harus selalu optimis, karena gen DNA-nya PDI adalah warrior atau pejuang. Sampai kapanpun harus berjuang," sambungnya.

Kridayanti mengakui ambisinya untuk menjadi Wali Kota Batu membuat persaingan di dalam partai memanas. Pasalnya baik dirinya maupun Didik merupakan kader potensial di Jawa Timur. Tapi ia menegaskan ingin bersaing secara sehat dan tidak menyebabkan perpecahan di internal partai.

"Saya juga ingin menyampaikan agar terus guyub. Sesua sidang kemarin agar kita bersama menyelesaikan masalah secara musyawarah. Pastilah di DPC ada masalah internal dan lain-lain, itu haris diselesaikan secara gotong royong. Jadi saya sampaikan kehadiran saya hari ini untuk menyelesaikan program Komisi IX," tegasnya.

Baca Juga: Krisdayanti Panaskan Bursa Bakal Calon Wali Kota Batu

2. Kridayanti mengatakan jika ia merasa perkembangan infrastruktur Kota Batu kurang signifikan

Krisdayanti Kembalikan Berkas Pendaftaran Wali Kota BatuKrisdayanti saat tiba di DPC PDIP Kota Batu. (Dok. DPC PDIP Kota Batu)

Kridayanti juga menjelaskan jika upayanya maju sebagai Calon Wali Kota Batu merupakan dorongan dari masyarakat. Dan ia sudah menyampaikan dorongan ini kepada elite partai agar bisa melanjutkan estafet kepemimpinan Dewanti Rumpoko. Ia sebagai putri daerah menyatakan tidak ada yang tidak mau kotanya maju, tidak ada yang tidak mau kotanya sukses, dan tidak ada yang tidak mau kotanya berdampak hingga ke nasional.

"Batu ini luar biasa secara pariwisata mulai dari culture, nature, dan tantangan untuk orang bisa datang ke sini. Sarana-sarana yang mendukung ini perlu evaluasi. Saya sejak dulu masih sekolah sampai sekarang jadi DPR, jalanannya masih sama. Memang akan jadi satu perhatian saya dan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk tahu birokrasi membuat saya harus lebih menyelami, tapi setidaknya saya asli putri daerah Kota Batu yang menginginkan kita Batu beprestasi secara nasional," ucapnya.

3. Kridayanti menyampaikan kepulangannya ke Kota Batu untuk mengawasi program pemerintah di daerah

Krisdayanti Kembalikan Berkas Pendaftaran Wali Kota BatuKrisdayanti saat tiba di DPC PDIP Kota Batu. (Dok. DPC PDIP Kota Batu)

Lebih lanjut, Kridayanti juga mengatakan jika kedatangannya ke Kota Batu juga untuk mengawasi program-program pemerintah di daerah. Oleh karena itu, ia menyempatkan datang ke DPC PDIP Kota Batu untuk bertemu kader banteng lainnya.

"Karena saya selalu datang ke dapil membawa program. Jadi program ini harus terlaksana karena jadi pengawasan kami sebagai anggota DPR RI. Ini bagian dari tugas pengawasan dari program-program yang sudah dianggarkan. Misalnya BPJS dan Kementerian Kesehatan memiliki program hidup sehat dan lain-lain," jelasnya.

"Pesan dari ketua umum juga kira wajib turun ke bawah atau masyarakat lebih luas. Dan menyuarakan kebenaran," pungkasnya.

Baca Juga: Viral! Seorang Pria di Kota Batu Pukul Ojol di Tengah Jalan

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya