Dosen UB yang Dilaporkan Hilang Pulang ke Rumah

Dosen UB sedang nenangin diri karena pusing disertasi

Malang, IDN Times - Keluarga dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB), Habibi Subandi, akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya Habibi dikabarkan telah pulang ke kediamannya di Perumahan Pandanwangi Royal Park Jalan Simpang Sulfat Utara, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Ternyata selama ini Habibi bukan hilang, tapi ia pergi dari rumah selama beberapa hari tanpa bilang ke keluarganya.

1. Kakak Habibi mengatakan jika adiknya pulang pada 28 Juni 2024

Dosen UB yang Dilaporkan Hilang Pulang ke RumahDosen UB yang sempat dilaporkan hilang. (IDN Times/istimewa)

Kakak Habibi, Helmiyah mengatakan jika adik kandungnya itu kembali ke rumah pada Jumat (28/6/2024) lalu. Habibi tidak mengalami luka apapun saat pulang dan menghubungi keluarganya.

"Alhamdulillah kondisinya sehat-sehat saja. Hanya kekuatan doa yang bisa mengembalikan Habibi," terangnya saat dikonfirmasi pada Senin (1/7/2024).

Helmiyah berterima kasih kepada pihak-pihak yang mengkhawatirkan adiknya dan melakukan pencarian. Meskipun ternyata kasus ini berakhir plot twist.

Baca Juga: Dosen UB Dilaporkan Menghilang Misterius

2. Ternyata Habibi selama ini pergi ke Solo untuk menenangkan diri tanpa memberikan kabar

Dosen UB yang Dilaporkan Hilang Pulang ke RumahKondisi rumah dosen UB yang sempat dilaporkan hilang. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Ternyata selama ini Habibi menyendiri untuk menenangkan diri. Di sana ia sambil mencari ide mengurus karya disertasi untuk tugas akhir S3. 

"Selama ini ada di Solo. Dia ingin menenangkan diri, karena masalah kuliah S3 butuh konsentrasi katanya," bebernya.

Diketahui jika Habibi sudah tidak bisa dihubungi sejak sejak 3 Juni 2024. Keluarganya yang khawatir kemudian melapor ke polisi dan menerbitkan poster pencarian.

3. Kakak Habibi tegaskan adiknya tidak terjerat pinjol

Dosen UB yang Dilaporkan Hilang Pulang ke RumahKondisi rumah dosen UB yang sempat dilaporkan hilang. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Lebih lanjut, Helmiyah mengklarifikasi jika adiknya terjerat permasalahan seperti pinjaman online. Ia juga tegaskan tidak ada ancaman dari pihak lain. 

"Tidak ada (masalah lain). Dia memang butuh menenangkan diri, karena masalah kuliah S3," pungkasnya.

Baca Juga: Dosen UB Sempat Berperilaku Aneh Sebelum Menghilang

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya