Bus Terguling, Jalur Pantai Balekambang Terputus

Bus tidak mampu menanjak sehingga hilang keseimbangan

Malang, IDN Times - Sebuah bus yang mengangkut orang dilaporkan terbalik di loket Lantai Balekambang Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang pada Sabtu (4/5/2024). Bus ini membawa sebanyak 25 orang yang hendak berlibur ke Pantai Balekambang.

1. Kejadian terjadi Sabtu sore

Bus Terguling, Jalur Pantai Balekambang TerputusKecelakaan bus di jalur Pantai Balekambang. (Dok. Polsek Bantur)

Kapolsek Bantur, AKP Sutadi menceritakan jika kejadian ini terjadi sore tadi pukul 15.00 WIB. Bus ini rencananya akan pulang dari Pantai Balekambang dengan mengangkut sebanyak 25 orang.

Sesampainya di tanjakan sebelum mencapai loket Pantai Balekambang, bus tidak mampu melaju ke depan. Bus tersebut kemudian mundur hingga membuat badan bus terbalik.

"Dari keterangan korban bernama Bu Sulastri, bus tersebut tidak mampu menanjak sehingga mundur. Bus kemudian terbalik karena kehilangan keseimbangan," terangnya.

Baca Juga: Aksi Ekshibisionisme Meneror Warga Kabupaten Malang

2. Polisi mengatakan jika 25 orang mengalami luka-luka

Bus Terguling, Jalur Pantai Balekambang TerputusIlustrasi ambulans. (Unsplash/onnica Hill)

Sutadi menjelaskan jika akibat kejadian ini, seluruh penumpang bus mengalami luka-luka. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Sebanyak 25 orang penumpang menjadi korban. Satu orang mengalami cidera kepala, satu orang fraktur, dan 23 orang luka ringan," bebernya.

3. Kecelakaan ini membuat jalur Pantai Balekambang tertutup

Bus Terguling, Jalur Pantai Balekambang TerputusIlustrasi kecelakaan mobil. (IDN Times/istimewa)

Akibat kejadian ini, badan truk sepenuhnya menutupi badan jalan. Sehingga satu-satunya akses Pantai Balekambang terputus. Wisatwan yang ingin masuk maupun keluar Pantai Balekambang harus tertahan.

"Kita masih menunggu alat berat untuk menggeser badan bus. Saat ini kita tengah berkoordinasi dengan perangkat desa," pungkasnya.

Baca Juga: Satu Per Satu Pemain Asing Arema FC Tinggalkan Malang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya