2 Truk Kontainer Hilang Kendali di Pasuruan, 1 Orang Tewas

Kemacetan masih dirasakan hingga saat ini

Intinya Sih...

  • Kecelakaan terjadi di jalan Raya Malang-Surabaya, Desa Purwodadi, Pasuruan pada Kamis sore, melibatkan 2 kontainer dan sepeda motor.
  • Kontainer hilang kendali karena rem blong, menabrak kendaraan lain dan media jalan, menyebabkan 1 orang tewas dan kedua sopir luka ringan.
  • Pihak kepolisian masih melakukan Olah TKP untuk memastikan penyebab kecelakaan, badan kendaraan belum dipindahkan yang menyebabkan kemacetan parah.

Pasuruan, IDN Times - Kecelakaan terjadi di jalan Raya Malang-Surabaya, Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan pada Kamis (4/4/2024) sore. Kecelakaan ini melibatkan 2 unit kendaraan kontainer dan sepeda motor.

Berdasarkan keterangan warga, kontainer tersebut tiba-tiba hilang kendali sehingga menabrak kontainer lain di depannya, kemudian menabrak pengendara sepeda motor, media jalan, dan bangunan. Kecelakaan ini membuat 1 orang tewas.

1. Polisi ceritakan kronologi kecelakaan maut di Pasuruan

2 Truk Kontainer Hilang Kendali di Pasuruan, 1 Orang TewasKecelakaan 2 truk kontainer di Pasuruan. (IDN Times/istimewa)

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Deni Eko menceritakan kejadian ini bermula sekitar pukul 15.20 WIB, truk kontainer dengan Nomor Polisi (Nopol) L 9207 UU berjalan dari arah selatan ke utara. Sopir truk ternyata tidak bisa menguasai kendaraan karena rem blong.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kendaraan truk kontainer dengan Nopol L 9207 UU tersebut menabrak kendaraan truk kontainer lain dengan Nopol L 8104 US dari belakang. Sehingga kedua kendaraan besar ini hilang kendali bersamaan. 

"Selanjutnya kedua kendaraan truk kontainer tersebut menabrak media jalan tengah dan tiang PJU kemudian masuk masuk jalur berlawanan. Kontainer dengan Nopol L 8104 US lalu menabrak kendaraan sepeda motor Honda Vario Nopol N 5143 ECO yang berjalan dari arah utara ke selatan," terangnya.

Tak berhenti sampai di situ, truk kontainer selanjutnya menabrak pohon yang berada di kiri jalan. Dan berakhir menabrak bangunan pabrik karet PT Karya Jaya.

2. Kecelakaan ini membuat pengendara sepeda motor meninggal dunia

2 Truk Kontainer Hilang Kendali di Pasuruan, 1 Orang TewasKecelakaan 2 truk kontainer di Pasuruan. (IDN Times/istimewa)

Kecelakaan ini membuat seorang pengendara sepeda motor Honda Vario Nopol N 5143 ECO meninggal dunia. Ia mengalami luka serius di kepala, sehingga nyawanya tidak tertolong. Sementara kedua sopir kontainer hanya mengalami luka ringan.

"Seluruh korban dibawa ke Puskesmas Purwodadi. Sopir juga belum kita mintai keterangan karena masih syok," jelasnya.

3. Polisi masih melakukan Olah TKP, kemacetan terjadi karena badan kendaraan melintang ke jalan

2 Truk Kontainer Hilang Kendali di Pasuruan, 1 Orang TewasKecelakaan 2 truk kontainer di Pasuruan. (IDN Times/istimewa)

Deni menyampaikan jika pihaknya tengah melakukan Olah TKP untuk memastikan penyebab kecelakaan. Sementara badan kendaraan belum dipindahkan hingga saat ini. Hal ini menyebabkan kemacetan cukup parah di sekitar jalur Malang-Surabaya.

"Karena jalur yang mengalami kemacetan dan bangkai kendaraan butuh waktu untuk dievakuasi. Pengendara roda 4 dari arah Surabaya ke Malang maupun sebaliknya disarankan untuk lewat tol saja," pungkasnya.

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya