[BREAKING] Truk Tangki Pertamina Terbakar di Tol Ngawi-Kertosono

Truk tanki membawa 16 kiloliter Pertalite

Ngawi, IDN Times – Sebuah truk tangki Pertamina terbakar di KM 579 Tol Ngawi-Kertosono pada Selasa (25/06/2024) malam. Truk tersebut berasal dari Fuel Terminal Madiun dan hendak mengirim bahan bakar minyak (BBM) ke SPBU di Rest Area 575A Ngawi.

Hamdan Abdurrahman, Sales Branch Manager Pertamina Ngawi-Magetan, mengungkapkan bahwa truk tersebut membawa 16 kiloliter Pertalite menuju SPBU 51.632.22 di Rest Area 575A. "Kami telah menyiapkan mobil tangki pengganti untuk memastikan pasokan BBM di SPBU tetap aman," ujarnya.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB dan memicu ledakan yang terlihat hingga pertigaan Exit Tol Ngawi. Sejumlah video amatir dari warga menunjukkan api yang berkobar hebat.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan resmi mengenai korban dalam insiden tersebut. "Kami masih fokus pada proses pemadaman dan belum mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kondisi kru mobil tangki," kata Hamdan.

Petugas pemadam kebakaran dari Damkar Ngawi segera menuju lokasi untuk menangani kebakaran. Herry Kuncoro, anggota Damkar Ngawi, menyatakan bahwa mereka saat ini sedang fokus pada penanganan kebakaran tersebut. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di jalan tol sempat tersendat.

Pihak berwenang terus berupaya memadamkan api dan mengamankan lokasi. Informasi lebih lanjut mengenai penyebab kebakaran dan kondisi korban masih ditunggu.

Baca Juga: Truk Ekspedisi Ludes Terbakar di Ring Road Ngawi

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

Jangan biarkan rakyat tidak mendapat manfaat apa-apa dari uangnya yang dikelola mereka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya