Tabungan Rp10 Juta Milik Lansia di Ponorogo Ludes Terbakar 

Uang tabungan 10 juta dan gabah 15 karung turut ludes

Ponorogo, IDN Times - Sebuah rumah milik Mardi (70), warga Desa Polorejo, Kecamatan Babadan, Ponorogo, ludes terbakar pada Rabu (27/03/2024) pagi. Diduga, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik.

1. 15 karung gabah hasil panen dan tabungan Rp10 juta hangus terbakar

Tabungan Rp10 Juta Milik Lansia di Ponorogo Ludes Terbakar Uang tabungan Rp10 juta dan gabah 15 karung hasil panen turut jadi arang. IDN Times/ Riyanto

Api dengan cepat menjalar dan membakar hampir seluruh ruangan rumah. Hanya dapur yang tersisa dari amukan si jago merah. Bahkan, 15 karung gabah dengan berat sekitar 3 kwintal hasil panen turut terbakar dalam peristiwa ini.

Diceritakan Ugen Supriyanto (51), anak Mardi, paat saat kejadian, bapaknya tersebut tengah berada di dapur. 

"Tiba-tiba, api menjalar cepat dan membakar atap bagian kamar. Semua barang di dalam rumah hangus terbakar, gabah 15 karung dan tabungan senilai Rp10 juta rupiah yang disimpan dalam kaleng juga hagus," kata Ugen.

Baca Juga: Viral Pencuri Celana Dalam Wanita di Ponorogo Digebuki Warga

2. Kebakaran dipicu oleh korsleting listrik

Tabungan Rp10 Juta Milik Lansia di Ponorogo Ludes Terbakar Petugas dari Damkar Ponorogo berjibaku memadamkan api. IDN Times/ Riyanto

Alhamdulillah bapak selamat, lajutnya, tetapi api sulit dipadamkan manual. Api menjalar cepat dan membakar atap bagian kamar. Semua barang di dalam rumah hangus terbakar, gabah dan uang tidak terselamatkan. 

Sementara itu Bambang Supeno, Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ponorogo, menjelaskan, dugaan penyebab kebakaran adalah korsleting listrik. 

"Dugaan sementara kebakaran dipicu oleh korsleting listrik. Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp250 juta rupiah," terangnya. 

3. Api baru dapat dipadamkan sejam kemudian kerugian Rp250 juta

Tabungan Rp10 Juta Milik Lansia di Ponorogo Ludes Terbakar Petugas dari Damkar Ponorogo berjibaku memadamkan api. IDN Times/ Riyanto

Dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit water supply milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. 

Api berhasil dipadamkan setelah satu jam upaya pemadaman oleh petugas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp250 jutaan.

Baca Juga: Detik-Detik Takmir Masjid di Ponorogo Gagalkan Maling Kotak Amal

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

Alif _Titik _ Kosong

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya