Seorang Pria Tewas Tertabrak Kereta Api di Ngawi

Posisi korban berada di tengah rel

Ngawi - IDN Times - Sebuah kejadian tragis terjadi di Desa Gendingan, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Seorang pria yang belum diketahui identitasnya ditemukan tewas tertabrak kereta api Mutiara Selatan tujuan Bandung-Malang pada Rabu (24/04/2024).

1. Kronologi pria tertabrak kereta api

Seorang Pria Tewas Tertabrak Kereta Api di NgawiPria tak dikenal tertabrak KAI Mutiara Selatan tujuan Bandung-Malang di Gendingan Widodaren Ngawi. IDN Times/ Riyanto

Jasad pria tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang petani yang hendak pergi ke ladang dan melintas di rel kereta. Saat ditemukan, tubuh pria tersebut sudah tidak utuh lagi.

"Temuan jasad orang hancur diduga tertabrak kereta api tersebut selanjutnya kami laporkan kepada polisi," kata warga sekaligus saksi bernama Joko Sutrisno. Setelah menerima laporan, lanjutnya, polisi pun datangi kelokasi dan langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian pertama kali korban ditemukan tewas tertabrak kereta api.

Baca Juga: Bocah Hanyut Cari Ikan di Bengawan Solo Ngawi Ditemukan Tak Bernyawa

2. Korban diduga sengaja bunuh diri

Seorang Pria Tewas Tertabrak Kereta Api di NgawiPria tak dikenal tertabrak KAI Mutiara Selatan tujuan Bandung-Malang di Gendingan Widodaren Ngawi. IDN Times/ Riyanto

Menurut Joko, diduga, korban sengaja melakukan bunuh diri dengan cara menabrakkan tubuhnya ke kereta yang sedang melintas. Usai olah TKP, Kapolsek Widoadaren, AKP Farid Suharta menerangkan jika kondisi tubuh korban tercecer hingga sejauh 1 kilometer. "Jenis kelamin laki-laki, namun identitasnya belum dapat diketahui warga mana. Dugaan sementara bunuh diri karena titik tumburnya dari teman-teman inafis berada di tengah rel," kata AKP Farid.

Menurut Farid, identitas korban juga tidak ditemukan saat olah TKP. Polisi masih menunggu hasil dari tim identifikasi forensik untuk mengonfirmasi identitas korban dari sidik jarinya.

3. Posisi korban berada di tengah rel

Seorang Pria Tewas Tertabrak Kereta Api di NgawiPria tak dikenal tertabrak KAI Mutiara Selatan tujuan Bandung-Malang di Gendingan Widodaren Ngawi. IDN Times/ Riyanto

Farid menyebut bahwa dugaan bunuh diri itu diperkuat dengan posisi korban. Ia ditemukan di di tengah rel. Jasad korban selanjutnya dievakuasi oleh petugas dan warga untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Soeroto Ngawi untuk dilakukan visum. Kasus pria tartabrak kerta api tersebut kini ditangani oleh Polsek Widodaren, Ngawi.

 

Kesehatan mental bukan perihal sepele. Jika kamu mengalami atau mengetahui seseorang mengalami gejala depresi, menyakiti diri atau pemikiran untuk bunuh diri, segera cari bantuan profesional. Hubungi psikolog, psikiater, atau klinik kesehatan mental terdekat.

Layanan darurat Pusat Kesehatan Jiwa Nasional (PKJN RSJMM) D’Patens24: 081197910000 (telepon hotline 24 Jam) dan 081380073120 (WhatsApp, Senin - Jumat 08.00 - 16.00 WIB).

Layanan konseling telepon juga tersedia di RS Jiwa rujukan:

RSJ Amino Gondohutomo Semarang: - UGD 24 Jam 024-6731543,

- Konsul jiwa gratis 24 jam : 0821 3000 3400 (call)

- Konsul jiwa gratis 5 hari kerja jam 09.00–15.00 WIB : 0821-3758-0805 (chat)

RSJ Marzoeki Mahdi Bogor: (0251) 8324024, 8324025

RSJ Soeharto Heerdjan Jakarta: (021) 5682841

RSJ Prof Dr Soerojo Magelang: (0293) 363601

RSJ Radjiman Wediodiningrat Malang:  (0341) 426015, 429067

Temukan bantuan kesehatan jiwa di rumah sakit umum, Puskesmas, biro psikologi, atau online. Komunitas swadaya di Indonesia juga menyediakan layanan konseling dan support group online sebagai alternatif untuk pencegahan bunuh diri dan dukungan dalam mengatasi gangguan kejiwaan.

Baca Juga: Saldo e-Money Kurang Jadi Sebab Antrean Panjang di Tol Ngawi-Kertosono

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

All

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya