Segini Suara Prabowo-Gibran di TPS SBY Mencoblos

Prabowo-Gibran meraih suara terbanyak 176 suara #GenZMemilih

Pacitan, IDN Times - Di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 16 Ploso, Pacitan, Jawa Timur, tempat Presiden ke- 6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono mencoblos, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Gibran unggul.

Hasil rekap internal DPC Partai Demokrat juga menunjukkan dominasi pasangan nomor urut 02 tersebut di hampir setiap kecamatan.

Penghitungan suara presiden dan wakil presiden di TPS 16, lingkungan Ngampel, Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, Jawa Timur, selesai dilaksanakan sekitar pukul 15.30 WIB.

Pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara signifikan di TPS tersebut, yang juga digunakan oleh Presiden ke-enam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Fadjar Setyo Asmoro, Ketua KPPS 16 Kelurahan Ploso, dari total daftar pemilih tetap sebanyak 276 orang, hadir sebanyak 229 pemilih.

"Pasangan Prabowo-Gibran meraih suara terbanyak dengan 176 suara, disusul oleh pasangan Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar dengan perolehan 36 suara, serta pasangan Ganjar Mahfud dengan 11 suara. Sementara itu, 6 surat suara dinyatakan tidak sah," kata Fadjar Setyo Asmoro kepada media.

Kemudian data yang diperoleh media ini dari rekap internal DPC Partai Demokrat Pacitan hingga pukul 16.00 WIB menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran masih memimpin di 12 kecamatan yang ada di Pacitan.

Baca Juga: Presiden ke-6 SBY Nyoblos di Kampung Halaman Pacitan

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

All

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya