Santri Tenggelam di Bengawan Madiun Ditemukan Pada Kedalaman 3 Meter

Korban ditemukan dalam posisi tertelungkup

Madiun, IDN Times - Petugas gabungan berhasil menemukan jenazah santri yang tenggelam di Sungai Bengawan Madiun, Desa Rejosari, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun. Jenazahnya ditemukan pada Sabtu (13/01/2024) pagi.

Jenazah korban, Alfaruk Gustama Ramdanil (12), ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB di sekitar lokasi awal santri tersebut tenggelam. Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa oleh petugas gabungan yang melakukan pencarian sejak Jumat sore.

Kapolsek Kebonsari, AKP Dwi Heroe Santoseno, mengatakan bahwa korban ditemukan di kedalaman sekitar 3 meter. Saat ditemukan, jasad korban dalam keadaan tertelungkup.

Alhamdulillah akhirnya korban dapat kita temukan pagi ini meski dalam kondisi meninggal dunia," ujar Dwi. Jenazah korban pun langsung dibawa ke RSUD dr. Soedono Madiun untuk divisum.

Diberitakan sebelumnya jika awalnya korban tengelam di Bengawan Madiun saat mengambil sandalnya yang hanyut. Santri ini bermain bersama teman-temannya di pinggir bengawan. Namun sandal korban jatuh dan hanyut.

Korban sempat meminta tolong kepada temanya. Teman-temannya pun berusaha menolong dan menyelamatkan korban tapi tidak berhasil.

 

Pencarian terhadap korban dilakukan oleh petugas gabungan dari Polsek Kebonsari, Koramil Kebonsari, BPBD Kabupaten Madiun, dan warga sekitar. Pencarian dilakukan dengan penyisiran tepian sungai, pengamatan dari atas jembatan, dan penggunaan perahu karet.

Baca Juga: Ambil Sandal Jatuh, Seorang Santri Tenggelam di Bengawan Madiun

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

All

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya