Pria di Magetan Tewas Tersengat Listrik saat Cari Pakan Ternak

Sebelumya terdengar ledakan dari pohon

Magetan, IDN Times – Sebuah peristiwa tragis terjadi di Desa Bangsri, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur pada Minggu (18/08/2024) pagi. Seorang pria bernama Maryono (43) tewas tersengat listrik saat mencari pakan ternak. Jasad korban ditemukan tersangkut di atas pohon setinggi lima meter di pinggir jalan desa tersebut.

1. Kronologi

Pria di Magetan Tewas Tersengat Listrik saat Cari Pakan TernakIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Warga sekitar yang dikejutkan oleh insiden ini segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwenang. Petugas yang datang ke lokasi berupaya mengevakuasi jasad Maryono yang berada di ketinggian sulitan dilakukan evakuasi akibat banyaknya ranting pohon. Proses evakuasi memakan waktu sekitar satu jam.

Menurut saksi mata, kejadian bermula saat Maryono memanjat pohon untuk mencari pakan ternak. Tiba-tiba, terdengar suara ledakan dari arah pohon yang berdekatan dengan kabel listrik. 

Warga yang melihat ke atas pohon mendapati korban sudah tidak bernyawa, tersengat listrik dan tersangkut di ketinggian.

"Saya dengar ada suara ledakan, awalnya dikira ban motor meletus, ternyata orang tersengat listrik," ujar Sarini, salah seorang warga setempat.

Baca Juga: Puluhan Ton Padi dan Beras di Penggilingan Magetan Terbakar

2. BPBD kesulitan evakuasi

Pria di Magetan Tewas Tersengat Listrik saat Cari Pakan TernakBPBD Magetan lakukan evaluasi pencari pakan ternak tewas tersengat listrik di atas pohon setinggi 5 meter. IDN Times/ Riyanto.

Petugas BPBD Kabupaten Magetan, Khoirul Huda, menyebutkan bahwa evakuasi cukup sulit karena posisi korban berada di atas pohon dengan ketinggian lima meter dan banyaknya ranting yang menghalangi.

"Korban saat kita evakuasi sudah dalam kondisi meninggal dunia," ujarnya.

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah Maryono langsung dibawa pulang ke rumah duka. Pihak kepolisian memastikan bahwa korban meninggal dunia akibat tersengat listrik.

3. Bahayanya aliran listrik tegangan tinggi

Pria di Magetan Tewas Tersengat Listrik saat Cari Pakan TernakBPBD Magetan lakukan evaluasi pencari pakan ternak tewas tersengat listrik di atas pohon setinggi 5 meter. IDN Times/ Riyanto.

Peristiwa ini mengundang perhatian para pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut dan menganggu arus lalulintas menuju arah wisata telaga Sarangan maupun sebaliknya.

Tragedi ini menjadi pengingat akan bahaya jaringan kabel listrik bertegangan tinggi di sekitar kita yang bisa mengancam keselamatan siapa saja saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: Kambing dan Cangkul Meriahkan Upacara HUT RI di Magetan

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

Jangan biarkan rakyat tidak mendapat manfaat apa-apa dari uangnya yang dikelola mereka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya