Presiden ke-6 SBY Nyoblos di Kampung Halaman Pacitan

SBY nyoblos di TPS 16 Kelurahan Ploso

Pacitan, IDN Times - Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu tahun 2024 di kampung halamannya di Pacitan, Jawa Timur. SBY nyoblos di TPS 16 Kelurahan Ploso bersama dengan putra bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono.

SBY tiba di TPS 16 yang berlokasi di RT 05/RW 07/Lingkungan Ngampel, Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan sekitar pukul 09.22 WIB. Ia datang bersama putra bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono, yang juga turut mencoblos di Pacitan.

Setibanya di TPS, SBY langsung masuk ke bilik suara untuk mencoblos. Ia kemudian memasukkan lima paket surat suara ke dalam kotak suara dan mencelupkan jarinya ke tinta sebagai tanda telah mencoblos.

Usai memcoblos, SBY mengatakan memilih Pacitan sebagai lokasi pencoblosan karena ia pernah tinggal di Kelurahan Ploso saat remaja. Ia berharap dengan memilih di kampung halamannya, ia dapat meraih simpati masyarakat dan mendulang suara.

"Saya ingin memberikan contoh kepada rakyat Indonesia bahwa memilih itu penting. Saya juga ingin menunjukkan bahwa saya masih peduli dengan Pacitan, tempat saya dibesarkan," kata SBY.

Sebelum meninggalkan TPS, SBY juga sempat menyoroti situasi politik yang dinilai lebih panas dalam era reformasi dan demokratisasi saat ini. Namun, ia tetap berharap agar Pemilu tahun ini dapat berjalan lancar hingga selesai.

Baca Juga: SBY Pulang Kampung, Nyoblos di Pacitan

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

All

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya