Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Bagunan Sekolah TK di Ngawi

Angin puting beliung terjang Ngawi

Ngawi, IDN Times - Hujan deras disertai angin kencang menerjang sebagian wilayah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Akibatnya sejumlah pohon tumbang. Sebuah pohon berukuran besar di tepi jalan tumbang menimpa sebuah mobil yang tengah melintas di Jalan Raya Kedungglagah-Kwadungan, tepatnya di Desa Kasreman, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, pada Minggu (31/12/2023) petang.

1. Kronologi mobil tertimpa pohon beringin tumbang

Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Bagunan Sekolah TK di NgawiSebuah mobil ringsek tertimpa pohon tumbang di Ngawi. IDN Times/ Riyanto

Petugas dibantu relawan berusaha mengevakuasi pohon yang menimpa mobil tersebut. Beruntung tidak sampai ada korban jiwa dalam peristiwa ini, pengemudi mobil berhasil menyelamatkan diri.

Kejadian bermula dari mobil yang dikemudikan Haryadi (29), asal Desa Kletekan, Kecamatan Jogorogo, Ngawi tersebut saat turun hujan deras melaju di belakang truk dari arah Kedungglagah menuju Kwadungan. 

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba tiba pohon di pinggir jalan tumbang menimpa mobil yang dikemudikannya tepat mengenai bagian depan mobil hingga tak bisa bergerak lagi.

"Saya di belakang truk, mendadak pohon tumbang tidak bisa menghindar lagi, mobil tidak bisa bergerak lagi, saya sendirian," kata Haryadi.

Baca Juga: Diduga Terjangkit DB, Puluhan Warga Ngawi Alami Demam Tinggi

2. Pohon tumbang juga timpa bangunan sekolah

Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Bagunan Sekolah TK di NgawiSebuah mobil ringsek tertimpa pohon tumbang di Ngawi. IDN Times/ Riyanto

Selain menimpa mobil, hujan deras disertai angin kencang juga mengakibatkan pohon beringin berukuran cukup besar tumbang menimpa gedung sekolah taman kanak-kanak (TK) di Desa Kresikan, Kecamatan Geneng, Ngawi. Dua ruang kelas sekolah itu rusak bagian atapnya.

"Hujan disertai angin puting beliung mengakibatkan pohon ini tumbang menimpa sekolah TK, ada dua ruang kelas rusak," kata Zainal Arifin, Kepala Desa Kresikan.

Hingga kini petugas dari TNI-Polri, BPBD, dan relawan masih membersihkan pohon tumbang berukuran cukup besar itu. Kencangnya angin juga merusak genting rumah-rumah warga di desa tersebut.

3. BPBD Ngawi mengimbau warga waspada

Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Bagunan Sekolah TK di NgawiSebuah mobil ringsek tertimpa pohon tumbang di Ngawi. IDN Times/ Riyanto

Sementara itu masyarakat dan pengguna jalan meminta kepada petugas terkait segera melakukan pembersihan pohon tumbang agar tidak membahayakan pengguna jalan.

"Kami harap pemerintah daerah melakukan upaya pencegahan agar pohon-pohon di sekitar jalan raya tidak mudah tumbang. Jangan sampai ada korban jiwa akibat tertimpa poho," pinta Joko salah satu penguna jalan laimlnya.

Dalam hal ini pihak BPDB Ngawi menghimbau kepada Masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara di tengah kondisi hujan deras dan angin kencang. 

"Sebaiknya tidak memaksakan diri berkendara ditengah hujan disertai angin kencang. Baiknya istirahat dulu setelah reda baru melanjutkan perjalanan," pinta petugas.

Baca Juga: Epilepsi Sopir Kambuh, Truk Tangki Menabrak Pedagang Pasar di Ngawi

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

All

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya