Pernah Bersama, Dua Paslon Cabup-Cawabup Madiun Mendaftar ke KPU

Sebelumya Kaji Mbing Bupati dan Hariwur adalah wakilnya LP

Madiun, IDN Times – Hari kedua masa pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati, ada sebanyak sua pasangan bakal calon (paslon) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun, Rabu (28/8/2024). Kedua pasangan tersebut adalah Ahmad Dawami-Shandi alias Kaji Mbing-Shandi dan Hari Wuryanto-dr Purnomo Hadi.

1. Kaji Mbing-Shandi mendaftar pagi

Pernah Bersama, Dua Paslon Cabup-Cawabup Madiun Mendaftar ke KPUAhmad Dawami-Shandi alias Kaji Mbing-Shandi mendaftar ke KPU Madiun. IDN Times/ Riyanto.

Pasangan Kaji Mbing-Shandi mengaku memilih mendaftar pada hari kedua berdasarkan arahan dari para sesepuh dan tokoh agama. Mereka berangkat dari kediaman Kaji Mbing di Dusun Made, Desa Sumberejo, Kecamatan/Kabupaten Madiun, sekitar pukul 09.30 WIB. Keberangkatan mereka diiringi kumandang adzan, lantunan sholawat, dan ayat suci Al Qur’an, serta didampingi ratusan relawan dan simpatisan.

Setibanya di KPU, paslon yang diusung oleh Partai PDIP dan Demokrat ini menyerahkan berkas pendaftaran mereka. Ahmad Dawami menyatakan optimisme mereka untuk menang, meskipun hanya didukung oleh dua partai politik. 

“Kami mohon doa restu dari seluruh masyarakat, dengan motto ‘Madiun Menyala’. Kami bertekad melanjutkan pembangunan yang sudah ada dan membawa kebaikan untuk semua masyarakat,” ujar Ahmad Dawami.

Baca Juga: Ini Alasan PKB PKS Kompak Usung Maidi-Bagus di Pilwali Madiun 2024

2. Pasangan Hari Wuryanto- Purnomo Hadi mendaftar siang

Pernah Bersama, Dua Paslon Cabup-Cawabup Madiun Mendaftar ke KPUHari Wuryanto-dr Purnomo Hadi mendaftar ke KPU Madiun. IDN Times/ Riyanto.

Sementara itu, pasangan Hari Wuryanto- Purnomo Hadi yang dikenal dengan akronim Harmonis, juga melakukan pendaftaran dengan konsep yang berbeda. Mereka datang dengan diiringi mobil jeep yang dihias layaknya kendaraan pengantin, lengkap dengan aksesoris pernikahan tradisional Jawa seperti janur manten dan bunga.

Menurut Hari Wuryanto, konsep tersebut diangkat sebagai upaya melestarikan budaya lokal. 

“Kami berharap dengan merawat warisan budaya ini, Kabupaten Madiun dapat menjadi lebih harmonis dan sejahtera,” ujarnya.

Pasangan Harmonis ini didukung oleh enam partai pengusung parlemen dan enam partai non-parlemen, serta baru saja menerima rekomendasi dari Partai Gerindra.

3. Sebelumnya mereka pernah bersama sebagai bupati dan wakil bupati

Pernah Bersama, Dua Paslon Cabup-Cawabup Madiun Mendaftar ke KPUHari Wuryanto-dr Purnomo Hadi mendaftar ke KPU Madiun. IDN Times/ Riyanto.

Dengan strategi masing-masing, kedua pasangan ini siap bersaing dalam Pilkada Madiun, mengusung visi dan misi yang berbeda untuk memajukan daerah.

Untuk diketahui, antara Kaji Mbing dan Hariwuryanto sebelumnya adalah pasangan bupati dan wakil bupati periode sebelumnya. Kemudian pada pilkada 2024 entah ada permasalahan apa mereka pecah kongsi. 

Keduanya masing-masing maju sebagai calon bupati mengandeng wakil yang masing-masing baru. Bedanya Kaji Mbing di diusung hanya dua parpol dan Hariwur diusung koalisi partai besar.

Baca Juga: Maidi-Bagus Pakai Baju Pink saat Daftar ke KPU Kota Madiun

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

Jangan biarkan rakyat tidak mendapat manfaat apa-apa dari uangnya yang dikelola mereka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya