Laka Tol Ngawi, Pengemudi Truk Ekspedisi Tewas Tabrak Bokong Truk Sapi

Pengemudi truk ekspedisi tewas terjepit body truknya

Ngawi, IDN Times - Seorang pengemudi truk boks ekspedisi tewas seketika usai mobil yang dikemudikan menabrak bokong truk tronton bermuatan sapi. Kecelakaan itu terjadi di ruas jalan Tol Ngawi-Solo KM 577 B, masuk Desa Kebon Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi, Jawa Timur pada Selasa (19/09/2023) pukul 13.30 WIB.

1. Pengemudi truk boks tewas terjepit body

Laka Tol Ngawi, Pengemudi Truk Ekspedisi Tewas Tabrak Bokong Truk SapiPengemudi truk box tewas terjepit body/ IDN Times/ Riyanto

Diketahui, pengemudi truk boks ekspedisi bernopol B 9344 WXR yang tewas terjepit tersebut adalah Agus Yuswantoro (42). Ia diketahui sebagai warga Desa Macanan Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi. 

Sementara, truk tronton nopol AE 8806 UP yang bermuatan sembilan ekor sapi diketahui dikemudikan oleh Eko Mulyanto (53), warga Kelurahan Panekan, Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan. Eko didampingi kernetnya, yakni Purwadi warga Desa Tanjungsari Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan. Kedua mobil tersebut berjalan dari arah Ngawi menuju arah Solo

Baca Juga: Pulang dari Telaga Sarangan, Dua Pelajar Ngawi Tewas Tabrak Pohon

2. Truk berhenti untuk mengecek kondisi sapi

Laka Tol Ngawi, Pengemudi Truk Ekspedisi Tewas Tabrak Bokong Truk SapiTruk berhenti untuk mengecek kondisi sapi/ IDN Times/ Riyanto

Purwadi mengatakan jika sebelum kejadian, truk yang dikendarainya berhenti di lajur darurat Tol Ngawi - Solo. Mereka berhenti untuk mengecek kondisi sapi yang ternyata ada yang terjatuh. Dia pun turun dari kabin dan naik ke bak truk.

Selang beberapa saat, tiba-tiba truknya ditabrak truk ekspedisi dari belakang. Dia sempat terkejut karena ditabrak keras dari arah belakang. "Kami sebenarnya berhenti tidak lama. Hanya ngecek kondisi sapi, pada saat saya gantungan di bak untuk memberitahu sopir, tiba-tiba duar... truk ditabrak dari belakang. Saya reflek loncat. Alhamdulillah saya tidak apa apa," katanya.

Sopir truk ekspedisi terjepit bodi yang ringsek. Purwadi menduga sopir truk ekspedisi ngantuk dan tidak melihat truk parkir di depannya pada lajur darurat. "Sebenarnya proses evakuasinya berlangsung cepat, tapi nyawanya sudah tidak tertolong. Kami dari Nganjuk mau kirim sapi ke Pemanukan, Subang, Jawa Barat," imbuhnya. 

3. Sopir truk sapi mengaku berhenti di lajur darurat dan menyalakan lampu hazard

Laka Tol Ngawi, Pengemudi Truk Ekspedisi Tewas Tabrak Bokong Truk SapiSopir truk sapi mengaku berhenti di lajur darurat dan menyalakan lampu hazard/ IDN Times/ Riyanto

Sementara, Eko Mulyanto si sopir tronton muatan sapi, mengaku bergenti di lajur darurat dan telah menyalakan lampu hazard. "Saya berhenti untuk ngecek sapi. Sudah menyalakan lampu hazard dan berhenti di lajur darurat. Kebetulan saat kejadian saya masih di kemudi, jadi langsung saya injak rem ketika ditabrak dari arah belakang," ungkapnya. 

Saat ini dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi. Kecelakaan itu kini dalam penyelidikan Satlantas Polres Ngawi.

Baca Juga: Bantuan Air Bersih Tak Datang, Warga Ngawi Konsumsi Air Sungai

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya