Minibus Terguling di Tol Ngawi, Satu Orang Tewas

Diduga pengemudi kelelahan usai mengantar berobat dari Solo

Ngawi, IDN Times – Sebuah minibus yang ditumpangi empat orang mengalami kecelakaan tragis di ruas Tol Ngawi - Solo kilometer 550, Desa Mantingan, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi Jawa Timut pada Selasa petang. Kamis (20/6/2024). Akibatnya satu penumpang tewas di lokasi, sementara tiga lainnya, termasuk pengemudi, dilarikan ke rumah sakit terdekat.

1. Kronologi

Minibus Terguling di Tol Ngawi, Satu Orang TewasMinibus terguling di ruas Tol Ngawi - Solo kilometer 550, Desa Mantingan, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngaw, satu orang tewas. IDN Times/ Istimewa

Kecelakaan Tunggal ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB di KM 550, Desa Mantingan, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi. Dua dari korban mengalami luka serius akibat benturan saat minibus terguling ke parit di pinggir jalan tol.

Satu korban tewas di tempat adalah Tri Wulandari (59), warga Desa Sidodadi, Kecamatan Caruban, Kabupaten Madiun. Jenazahnya telah dibawa ke RSUD Dokter Soeroto Ngawi untuk visum.

Minibus tersebut dikemudikan oleh Nurhadianto (48), seorang pegawai negeri sipil dari Desa Ngawi Purba. Ia membawa tiga anggota keluarganya dan melaju dari arah Solo menuju Ngawi.

Baca Juga: Ambulans Angkut Ibu dan Bayi Terguling di Tol Ngawi

2. Sopir kelelahan

Minibus Terguling di Tol Ngawi, Satu Orang TewasMinibus terguling di ruas Tol Ngawi - Solo kilometer 550, Desa Mantingan, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngaw, satu orang tewas. IDN Times/ Istimewa

Dugaan sementara penyebab kecelakaan tersebut akibat Nurhadianto pengemudi kelelahan sehingga kehilangan kendali atas kendaraannya, yang kemudian oleng ke kiri dan terguling.

Jumiran, kerabat korban, menyatakan, "Habis berobat dari Solo, dapat kabar saya datang sini, sudah dirawat semua. Satu meninggal dunia, empat orang diduga pengemudi kelelahan karena banyak kerjaan di dinas pertanian."

3. Sebelumnya mobil ambulan juga terguling

Minibus Terguling di Tol Ngawi, Satu Orang TewasSebuah ambulan membawa 5 orang pasien juga terguling di ruas tol Ngawi - Solo. IDN Times/ Istimewa

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi segera melakukan olah TKP dan mengevakuasi bangkai minibus ke kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya sebuah ambulans milik RSUD Dr. Soeprapto Cepu juga terguling saat mengantar pasien ke Solo di Jalan Tol Ngawi, Jawa Timur, pada Rabu (12/06/2024) malam. 

Akibat kecelakaan ini, lima orang terluka, termasuk pasien seorang ibu dan bayinya. Para korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Widodo Ngawi untuk mendapatkan perawatan medis.

Peristiwa ini mengingatkan pentingnya kewaspadaan dan kondisi fisik yang prima saat berkendara, terutama di jalan tol.

Baca Juga: Bocah 10 Tahun di Ngawi Tewas Tenggelam di Sungai

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

Jangan biarkan rakyat tidak mendapat manfaat apa-apa dari uangnya yang dikelola mereka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya