Linmas Kota Madiun Meninggal Dunia Dapat Santunan Rp127 Juta

Dua anak almarhum dapat beasiswa senilai Rp144 juta

Madiun,IDN Times - Sugiono (60), anggota Satlinmas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06, Kelurahan Ngegong, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, meninggal dunia saat menjalankan tugas pada Rabu siang (14/2/2024).

Walikota Madiun Maidi, yang hadir takziah di rumah duka Jalan Apotek Hidup, Kelurahan Ngegong, menyampaikan bahwa almarhum meninggalkan seorang istri dan dua anak yang masih duduk di bangku SMP. "Pemerintah Kota Madiun berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum," ujar Maidi.

Sebagai bentuk kepedulian, Pemerintah Kota Madiun memberikan santunan kepada istri almarhum sebesar Rp127 juta. Sementara kedua anak Sugiono mendapatkan beasiswa hingga ke bangku perguruan tinggi senilai Rp 144 juta.

"Anak almarhum SMP kelas 2 dan 3. Kedua anaknya dapat beasiswa dari SMP, SMA, sampai Perguruan Tinggi Rp144 juta," ungkap Maidi.

Mantan Sekkota Madiun tersebut berharap santunan yang diberikan dapat membantu keluarga yang ditinggalkan.

"Semoga almarhum meninggal khusnul khotimah, karena wafat saat berdinas. Keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," tandas Maidi.

Diberitakan sebelumnya, Sugiono meninggal dunia sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, dia sedang bertugas menjaga TPS 6. Tiba-tiba, dia mengeluh sakit dan langsung terjatuh. Petugas yang ada di lokasi kejadian kemudian membawanya ke Puskesmas terdekat. Namun, nyawa tidak tertolong, ia meninggal dunia diduga akibat serangan jantung.

Baca Juga: Pemkot Madiun Asuransikan KPPS 2024 Hingga Rp100 Juta

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

All

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya