IRT di Ngawi Ditemukan Tewas Terjerat, Diduga Dibunuh

Ditemukan sejumlah tali dari kain di leher korban

Ngawi, IDN Times - Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, ditemukan tewas di ranjang tempat tidurnya dengan leher terjerat kain, Senin (18/3/2024). Diduga, korban dibunuh oleh suaminya, yang saat ini telah diamankan oleh pihak kepolisian.

1. Kronologi kejadian dugaan pembunuhan

IRT di Ngawi Ditemukan Tewas Terjerat, Diduga DibunuhPolisi memasang policeline di rumah korban ditemukan tewas tak wajar. IDN Times/ Riyanto

Diceritakan Harjo, tetangga korban, sekitar pukul 10.00 WIB, Parsi (67) memberitahukan kepada warga bahwa istrinya, Suminten (64), meninggal dunia akibat gantung diri di ranjang tempat tidurnya. "Kami yang datang bersama warga lain curiga dengan kematian korban yang tak wajar.  Kemudian kami melaporkan kepada pihak kepolisian," kata Harjo. 

Usai dapat laporan, lanjutnya, petugas dari Satreskrim Polres Ngawi dan Polsek Bringin langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

Baca Juga: Banjir di Ngawi Surut, Warga Pulang ke Rumah Persiapkan Sahur

2. Polisi temukan sejumlah kejanggalan pada kematian korban

IRT di Ngawi Ditemukan Tewas Terjerat, Diduga DibunuhJenazah korban di bawa ke RSUD Dr. Soeroto Ngawi untuk dilakukan autopsi. IDN Times/ Riyanto

Polisi menemukan sejumlah kejanggalan atas kematian korban, mulai dari simpul tali yang menjerat leher korban berada di depan, bukan di belakang tengkuk seperti orang gantung diri.

"Terdapat lima tali kain di leher korban dan tidak ditemukan bekas jeratan pada leher korban. Diduga, korban tewas akibat terkena pukulan benda tumpul. Kemudian kedua telinga korban mengeluarkan darah," kata AKP Suyitno Kapolsek Beringin.

Untuk kepentingan penyelidikan, lanjutnya, jenazah korban kita bawa ke RSUD Dr. Soeroto Ngawi untuk dilakukan autopsi. Polis juga mengamankan lima tali kain yang berada di leher korban sebagai barang bukti.

"Kami juga meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk tetangga korban, karena saat kejadian korban hanya berdua dengan suaminya. Pasangan ini diketahui tidak memiliki anak," pungkasnya.

3. Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi

IRT di Ngawi Ditemukan Tewas Terjerat, Diduga DibunuhPolisi memasang policeline di rumah korban ditemukan tewas tak wajar. IDN Times/ Riyanto

Kasus kematian IRT di Ngawi ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Dugaan sementara korban dibunuh. Beberapa kerabat dekat seperti suami pun saat ini masih menjalani pemeriksaan.

Baca Juga: Mandi di Sungai, Pemuda Ngawi Hilang Hanyut Terseret Arus

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

All

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya