Gus Aab dan Gus Hisyam Masih Dirawat di RS Widodo Ngawi

Kedua korban alami luka di bagian kepala, dada, dan kaki

Ngawi, IDN Times - Didampingi Kasat Lantas Polres Ngawi AKP M. Sapari, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono membesuk korban kecelakaan tol Ngawi - Solo. KH. Abdullah Syamsul Arifin atau Gus Aab (48) dan anaknya Hisyam Abdullah (18) di rumah sakit Widodo, Ngawi pada Senin (29/01/2024).

1. Kapolres Ngawi besuk Abdullah Samsul Arifin di rumah sakit

Gus Aab dan Gus Hisyam Masih Dirawat di RS Widodo NgawiKapolres Ngawi AKBP Argowiyono besuk Abdullah Samsul Arifin dan anaknya di rumah sakit Widodo, Ngawi. IDN Times/ Humas Polres Ngawi

Argo mendoa agar korban bapak dan anak yang menjadi korban kecelakaan di jalan tol pada Minggu kemarin segera diberi kesembuhan.

"Kami senegenap Polres Ngawi dan jajaran mendoakan Kiai Abdullah Syamsul Arifin dan anaknya Hisyam Abdullah yang saat ini tengah dirawat segera diberikan kesembuhan. Yang meninggal dunia diterima di sisi-Nya dan keluaran yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata Argo.

Kiai Abdullah Syamsul Arifin, lanjutnya merupakan pengurus PBNU sekaligus pengasuh pondok pesantren Darul Arifin Curah Kalong Bangsalsari Jember.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Mobil Pengurus PBNU di Tol Ngawi

2. Kronologi kecelakaan mobil pengurus PBNU

Gus Aab dan Gus Hisyam Masih Dirawat di RS Widodo NgawiKapolres Ngawi AKBP Argowiyono besuk Abdullah Samsul Arifin dan anaknya di rumah sakit Widodo, Ngawi. IDN Times/ Humas Polres Ngawi

Mobil yang ditumpangi Kiai Abdullah Samsul Arifin, mengalami kecelakaan di jalan Tol Ngawi – Solo KM 549 900 B tepatnya masuk Desa Kedungharjo Kecamatan Mantingan Ngawi, pada hari Minggu (28/1/2024) pagi.

"Berdasarkan olah TKP sementara kecelakaan bermula dari mobil Toyota Fortuner bernopol P 1672 HO berjalan dari arah timur ke barat dalam kondisi hujan," terang Argo.

Pengemudi Toyota Fortuner diduga tidak mampu menguasai laju kendaraannya sehingga kendaraan oleng ke kiri mengalami selip sendiri dan menabrak gadril pembatas jalan, kemudian terpental masuk ke parit.

3. Gus Aab dan anaknya mengalami luka di bagian kepala, dada, dan kaki

Gus Aab dan Gus Hisyam Masih Dirawat di RS Widodo NgawiKondisi Fortuner nopol P 1672 HO yang ditumpangi oleh pengurus PBNU, Abdullah Samsul Arifin ringsek. IDN Times/ Istimewa

"Akibat kejadian tersebut satu orang meninggal di TKP sopir pribadi Kyai bernama Muhammad Baidowi (30) warga Desa Curah Kalong Bangsal Sari Jember. Sementara Kyai dan anaknya alami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit," bebernya.

Kedua korban luka saat ini masih dirawat di rumah sakit Widodo, Ngawi. Sementara korban meninggal berada di kamar jenazah RSUD Soeroto.

"Korban KH Abdullah Syamsul Arifin mengalami luka di bagian kepala, dada, dan kaki. Sedangkan anaknya Hisyam Abdullah mengalami luka di bagian kepala, dada, dan tangan. Saat ini telah sadarkan diri," pungkasnya.

Untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan mobil pengurus PBNU tersebut petugas kepolisian masih terus melakukan penyelidikan.

Baca Juga: Profil Gus Aab Ketua LD PBNU yang Kecelakaan di Tol Ngawi

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

All

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya