Cerita Sopir Truk Tangki yang Terbakar di Tol Ngawi

Kedua awak truk tangki Pertamina selamat

Ngawi, IDN Times - Truk tangki Pertamina terbakar di Tol Ngawi KM 579, Desa Jururejo, Kecamatan/Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, pada Selasa (25/6/2024) pukul 19.00 WIB. Sales Branch Manager Pertamina Magetan-Ngawi, Hamdan Abdurrahman, mengonfirmasi bahwa kedua awak truk dalam kondisi selamat.

1. Cerita sopir truk selamat

Cerita Sopir Truk Tangki yang Terbakar di Tol NgawiApi yang membakar truk tanki Pertamina di tol Ngawi berhasil dipadamkan dengan cepat akibat turun hujan. IDN Times/ Riyanto.

Sugeng Triyanto, sopir truk asal Kecamatan Dagangan, Madiun, menceritakan detik-detik terjadinya kebakaran. Jika awalnya ia mendengar suara gesekan dari kiri belakang dan langsung menepi. Lalu ada percikan api kecil dari kampas rem sebelah kanan.

Sugeng dan rekannya sempat mencoba memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), namun usaha tersebut gagal karena api semakin membesar, menghanguskan seluruh bodi truk. 

Baca Juga: [BREAKING] Truk Tangki Pertamina Terbakar di Tol Ngawi-Kertosono

2. Api sempat dipadamkan dengan APAR namun gagal

Cerita Sopir Truk Tangki yang Terbakar di Tol NgawiBangkai truk Tanki Pertamina usai berhasil dipadamkan, 2 kru berhasil selamat. IDN Times/ Riyanto.

"Kami berusaha memadamkan, api dengan APAR habis tiga, bahkan baju pun kami lepas untuk memadamkan api. Tapi tidak bisa padam karena titik api dari dalam kolong mobil. Api pun makin besar dan kami langsung lari," kata Sugeng.

Masih menurut Sugeng jika awalnya truknya tinggal mengangkut sisa 16.000 liter Pertalite dari total kapasitas 24.000 liter. Sebagian muatan sudah dibongkar di SPBU Madiun.

3. Arus lalulintas masih belum lancar

Cerita Sopir Truk Tangki yang Terbakar di Tol NgawiKondisi Arus lalulintas ruas tol Ngawi - Solo - Kertosono saat ini usai kebakaran mulai berangsur normal. IDN Times/ Istimewa.

Pantauan IDN Times, hingga malam ini kondisi arus lalu lintas di jalan tol tersebut masih terganggu, petugas dari PJR dan Polisi masih berupaya untuk menormalkan kembali situasi.

Jalan tol bisa dilalui kendaraan namun harus pelan-pelan. Penguna jalan tol dihimbau untuk mengurangi kecepatan mengigat pembersihan jalur belum sepenuhnya bersih.

Baca Juga: Kebakaran Truk Tangki di Tol Ngawi Padam, Nasib Kru Belum Jelas

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

Jangan biarkan rakyat tidak mendapat manfaat apa-apa dari uangnya yang dikelola mereka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya