Bus Sugeng Rahayu Tabrak Brio hingga Masuk Persawahan di Ngawi

Pengendara mobil Brio selamat

Ngawi, IDN Times - Diduga mengemudi secara ugal-ugalan, bus penumpang Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Yogyakarta tabrak mobil Honda Brio hingga masuk persawahan di Jalan Raya Desa Geneng, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi Jawa Timur pada Senin (19/8/2024) sekitar pukul 10.30 WIB.

1. Kronologi

Bus Sugeng Rahayu Tabrak Brio hingga Masuk Persawahan di NgawiBus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Yogyakarta tebrak mobil Honda Brio hingga masuk persawahan di Jalan Raya Desa Geneng Ngawi. IDN Times/ Riyanto.

Diketahui, mobil Honda Brio tersebut dikemudikan oleh Nuryahya (73), seorang kyai asal Desa Ngelang, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan yang yang baru saja menghadiri pengajian di Masjid Beran. 

Akibat tabrakan tersebut, mobil terdorong hingga masuk kepersawahan desa setempat. Beruntung pak Kyai selamat tanpa mengalami luka serius. 

"Saya tidak tahu, tiba-tiba ditabrak dari belakang. Saya sudah memberikan jalan, tapi malah ditabrak sampai mobil saya masuk sawah ini. Alhamdulillah saya selamat dalam lindungan-Nya," ujar Nuryahya menceritakan kejadian tersebut.

Baca Juga: Warga Ambil Barang Dagangan Usai Kebakaran Pasar Gentong Ngawi Padam

2. Bus berusaha mendahului mobil korban

Bus Sugeng Rahayu Tabrak Brio hingga Masuk Persawahan di NgawiBus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Yogyakarta tabrak mobil Honda Brio hingga masuk persawahan di Jalan Raya Desa Geneng Ngawi. IDN Times/ Riyanto.

Menurut keterangan IPTU Parsidi, Kanit Gakkum Satlantas Polres Ngawi, kecelakaan ini terjadi ketika bus Sugeng Rahayu yang dikemudikan oleh Agus Indria Utama (44), warga Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Mangunharjo, Kota Madiun, berusaha mendahului mobil Nuryahya dari arah belakang. 

"Namun, dari arah berlawanan muncul bus lain, membuat Agus tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya hingga menabrak mobil Nuryahya," kata Parsidi.

Setelah menabrak, lanjutnya, sopir bus Sugeng Rahayu segera menghentikan kendaraannya dan memindahkan seluruh penumpang ke bus lain. 

"Namun pastinya akan kami selidiki lebih lanjut penyebab pastinya," imbuhnya.

3. Polisi amankan sopir Bus Sugeng Rahayu

Bus Sugeng Rahayu Tabrak Brio hingga Masuk Persawahan di NgawiBus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Yogyakarta tabrak mobil Honda Brio hingga masuk persawahan di Jalan Raya Desa Geneng Ngawi. IDN Times/ Riyanto.

Polisi mengerahkan truk derek untuk mengevakuasi mobil Honda Brio yang terjebak di dalam parit. Sementara itu, Bus Sugeng Rahayu dan sopirnya telah diamankan ke kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kejadian ini menambah daftar panjang insiden lalu lintas di wilayah Ngawi, yang kerap kali disebabkan oleh perilaku pengemudi bus yang kerap ugal-ugalan di jalan raya. 

"Kami mengimbau kepada para pengemudi untuk lebih berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama," pungkasnya.

Baca Juga: Kakek di Ngawi Ditemukan Tewas Terbakar Saat Bersihkan Kebun

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

Jangan biarkan rakyat tidak mendapat manfaat apa-apa dari uangnya yang dikelola mereka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya