Bocah Perempuan Ngawi Hanyut di Bengawan Solo saat Mencari Ikan

Korban belum diketemukan hingga malam ini

Ngawi, IDN Times - Seorang bocah perempuan berusia 5,5 tahun bernama Nadiya Husnaya hanyut di Sungai Bengawan Solo pada Senin sore (8/4/2024) sekitar pukul 17.10 WIB. Nadiya hanyut saat mencari ikan bersama kakaknya, Muhammad Irfan Rosyadi (9 tahun), di pinggir sungai yang berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya di Desa Mantingan, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi.

1. Kronologi bocah perempuan hanyut

Bocah Perempuan Ngawi Hanyut di Bengawan Solo saat Mencari IkanLokasi korban terpeleset dan hanyut di Bengawan. IDN Times/ Riyanto

Menurut kesaksian warga bernama Suradi jika di sungai ikan lagi banyak, anak anak itu mencari ikan nah karena lokasi licin anak itu teerpeleset dan jatuh ke sungai.

"Kakaknya berusaha menolongnya, namun tidak berhasil," katanya.

Mengetahui anak perempuannya hanyut, ibu korban pun histeris saat dan meminta suaminya, Suparman, untuk mencari Nadiya.

"Suparman bapak korban langsung terjun ke sungai dan dibantu warga melakukan pencarian hingga radius 300 meter, namun Nadiya tidak ditemukan," imbuhnya.

Baca Juga: Dua Kecelakaan Tunggal Terjadi di Tol Ngawi, 2 Pemudik Tewas

2. Korban terpeleset dan hanyut

Bocah Perempuan Ngawi Hanyut di Bengawan Solo saat Mencari IkanKakak korban yang sempat menolong adiknya namun tidak berhasil. IDN Times/ Riyanto

Polisi yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kejadian dan meminta keterangan dari saksi-saksi, termasuk Irfan.

"Ya benar ada laporan anak tenggelam. Korban sedang mencari ikan bersama kakaknya di Sungai Bengawan Solo. Kami datangi lokasi, memintai keterangan, dan berkoordinasi dengan SAR dan BPBD untuk mencari anak tersebut," ujar AKP Agus Andi, Kapolsek Mantingan.

3. Korban belum dapat diketemukan

Bocah Perempuan Ngawi Hanyut di Bengawan Solo saat Mencari IkanIbu korban menangis histeris mengetahui anaknya hanyut. IDN Times/ Riyanto

Hingga malam ini, lanjutnya, korban belum diketemukan. Pencarian akan dilanjutkan besok pagi oleh tim gabungan dari Basarnas, TNI-Polri, BPBD, Damkar, dan relawan setempat. 

"Pencarian akan dilakukan dengan cara menyisir Sungai Bengawan Solo menggunakan perahu karet," pungkasnya

Baca Juga: Pemudik Motor Asal Sukoharjo Tewas Tertabrak Bus di Ngawi

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

All

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya