Bocah 12 Tahun di Magetan Trauma Akibat Diperkosa Pacarnya

Pelaku juga masih di bawah umur

Magetan, IDN Times - Seorang bocah perempuan berusia 12 tahun di Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan menjadi korban pemerkosaan. Pelaku dalam kasus ini adalah pacar korban sendiri yang masih berusia 17 tahun.

Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo mengatakan jika perbuatan bejat ini dilakukan di dalam kamar rumah korban sebanyak 10 kali. Aksi ini dilakukan sejak pertama kali pada tanggal 5 Mei 2023 hingga terakhir pada tanggal 24 Februari 2024.

"Kasus ini terungkap setelah warga sekitar curiga melihat pelaku sering datang ke rumah korban pada malam hari. Pada tanggal 25 Februari 2024, warga akhirnya menggerebek pelaku dan membawanya ke pihak kepolisian," kata Kuncahyo, Rabu (28/02/2024).

Akibat kejadian tersebut,lanjutnya, korban yang masih di bawah umur dan berstatus pelajar ini mengalami trauma. "Ibu korban, DA telah melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian agar pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal," terangnya.

Kuncahyo mengatakan, awalnya pada tanggal 5 Mei 2023, pelaku datang ke rumah korban karena marah mengetahui korban selingkuh. "Saat itu, pelaku melakukan persetubuhan terhadap korban. Setelah kejadian pertama, pelaku sering datang ke rumah korban pada malam hari untuk melakukan persetubuhan," imbuhnya. Hingga akhirnya, pada tanggal 24 Februari 2024, aksi pelaku diketahui dan digrebek oleh warga. 

Polisi sendiri telah menangkap pelaku dan menyita barang bukti berupa sepeda motor milik pelaku. Kasus ini masih dalam proses penyidikan lebih lanjut. "Kasus ini kami harap menjadi pengingat bagi anak-anak untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap orang lain, termasuk orang terdekat," tegasnya.

Ia juga warga, terutama anak-anak untuk selalu melapor kepada orangtua jika mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan. "Yang jelas kasus ini masih dalam proses penyidikan. Bila terbukti bersalah pelaku terancam hukuman penjara maksimal 15 tahun," pungkasnya 

Baca Juga: Jadi Korban Bullying, Siswi SMP di Magetan Depresi dan Enggan Sekolah

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

All

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya