Waspada! Rem Blong di Jalan Raya Sarangan Magetan

Rem Honda Vario blong tabrak Isuzu Phanter di Telaga Wahyu

Magetan, IDN Times - Sekeluarga asal Desa Kejuron Kecamatan taman Kota Madiun Jawa Timur mengalami kecelakaan di jalan raya Sarangan - Magetan, Minggu (3/9/2023). Motor Honda Vario nopol AE 4482 GG yang ditumpangi bapak, ibu, dan dua anaknya alami rem blong di depan RM Wijaya Timur Telaga Wahyu masuk Desa Dadi Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan. 

1. Honda Vario diduga alami rem blong tabrak mobil Phanter

Waspada! Rem Blong di Jalan Raya Sarangan MagetanIDN Times/ Riyanto

Sebelumnya keluarga ini datang dari arah atas hendak pulang ke Madiun usia berwisata dari Telaga Sarangan. Namun pada saat di jalan menurun tajam dan berbelok sistem pengeremannya bermasalah (blong).

Saksi yang sempat melihat pengendara Honda Vario bernama Aries Adhiatama (30) berteriak teriak kepada penguna jalan lain untuk minggir karena rem motornya blong.

"Hoi hoi minggir minggir rem blong rem blong, pengendara lain kemudian minggir. Namun pas ditikungan tak dapat dikendalikan lagi dan menabrak mobil Isuzu Phanter yang melaju dari arah bawah," kata saksi bernama Sadiran tukang parkir RM. Wijaya kepada IDN Times.

Baca Juga: Jangan Panik, Lakukan 4 Hal Ini Ketika Rem Blong

2. Seorang ibu tewas dunia di lokasi dan 3 luka serius

Waspada! Rem Blong di Jalan Raya Sarangan MagetanIDN Times/ Riyanto

Masih menurut Sadiran, kerasnya tabrakan antara Vario dengan Phanter tersebut satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Tiga orang luka serius, patah tulang dan luka di kepala.

"Yang perempuan bernama Surati meninggal dunia di lokasi kejadian tadi akibat luka pada kepala bagian belakang pecah. Dua balitanha Zaskia 10 tahun alami patah kaki kanan, babras tangan dan robek pelipis. Sedang yang paling kecil sendiri Shakila 2 tahunan alami babras kaki tangan dan pelipis robek. Sedang si suami alami robek di pelipis kiri, patah kaki kanan," ungkap Sadiran.

Warga berusaha memberikan pertolongan kepada para korban dengan membawanya ke Puskesmas Plaosan. Karena lukanya parah selanjutnya dirujuk ke RSUD dokter Sayidiman.

Sementara itu dari pihak penumpang mobil Isuzu Panther AE 1725 PZ yang dikemudikan Sumarno (55) warga setempat tidak mengalami luka. Hanya saya mobil alami pecah kaca depan dan bamper ringsek.

3. Keterangan polisi Vario tabrak Phanter 1 orang tewas

Waspada! Rem Blong di Jalan Raya Sarangan MagetanIDN Times/ Riyanto

Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo membenarkan peristiwa lakalantas yang sebabkan sekeluarga celaka dan satu orang diantaranya meninggal dunia di jalan raya Sarangan - Magetan tersebut akibat mengalami gangguan pada fungsi pengereman.

"Berdasarkan laporan Gakkum, semula Honda Vario yang dikendarai sekeluarga asal Kota Madiun itu bergerak dari atas atau dari Sarangan menuju Plaosan. Namun pada saat memasuki tikungan Telaga Wahyu sepeda motor mengalami gangguan sistem pengereman. Akibatnya melaju tak terkendali hingga keluar jalur dan menabrak mobil Panther dari arah bawah," terangnya.

Kerasnya tabrakan, lanjutnya, membuat seluruh penumpang Vario terpental. Istri meninggal dunia di lokasi akibat alami luka di kepala bagian belakang. Sementara pengemudi motor dan dua anaknya yang masih balita juga alami patah tulang.

"Saat ini kasus lakalantas yang sebabkan satu meninggal dan tiga luka luka sedang ditangani unit Gakkum Satlantas Polres Magetan. Yang meninggal berada di kamar jenazah dan yang luka dirawat di IGD RSUD dokter Sayidiman Magetan,"pungkasnya.

Baca Juga: Bus Pariwisata Masuk Jurang Sarangan Magetan, 7 Orang Tewas

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya