Truk Garam Hancur Ditabrak Kereta Api Argo Semeru di Ngawi

Dua orang sopir dan kenek alami luka serius

Ngawi, IDN Times - Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, Ngawi, Sabtu siang (07/09/2024). Sebuah truk bermuatan garam dihantam oleh Kereta Api Argo Semeru jurusan Surabaya-Jakarta di perlintasan ganda tanpa palang pintu. Akibatnya, dua orang yang berada di truk, yaitu sang sopir dan penumpang, mengalami luka serius.

Kejadian nahas ini bermula saat truk yang dikemudikan oleh Dardi (52), warga Desa Lengkong, Pati, berusaha melintas setelah sebuah kereta lain, Kereta Api Logawa, selesai melintasi perlintasan. 

Namun, dari arah berlawanan tiba-tiba muncul Kereta Api Argo Semeru, yang langsung menghantam truk tersebut. Saking kerasnya benturan, truk itu terlempar hingga ke area persawahan di dekat lokasi.


Selain Dardi, penumpang truk yang bernama Sudiyono (62), warga Desa Bumimulyo, Pati, juga menjadi korban. Keduanya segera dilarikan ke RSUD Dr. Soeroto Ngawi untuk mendapatkan perawatan intensif.


Menurut keterangan warga setempat, perlintasan tanpa palang pintu di lokasi tersebut memang sering menjadi tempat terjadinya kecelakaan. Meski warga telah berusaha memasang rambu dan memperbaiki jalan di sekitar perlintasan, kecelakaan serupa tetap saja sering terjadi.

"Kecelakaan ini sudah sering terjadi di sini, meskipun sudah ada rambu peringatan," ujar Supriyono, seorang saksi mata. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki lebih lanjut insiden tersebut. 


Kecelakaan di perlintasan kereta ini kembali mengingatkan pentingnya keselamatan di perlintasan tak berpalang pintu, terutama di wilayah-wilayah yang rawan seperti ini.

Baca Juga: Tangis Haru Iringi Penyelamatan Kucing yang Tercebur Sumur di Ngawi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya