Truk Boks Tabrak Mesin ATM Bank BNI di Padas Ngawi

Sopir yang mengantuk digantikan kenek untuk mengemudi

Ngawi, IDN Times - Sebuah truk boks menabrak mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik bank BNI di Jalan Raya Ngawi - Solo tepatnya masuk desa/kecamatan Padas Ngawi hingga terguling pada Kamis dini hari tadi, (02/05/2024) pukul 02.30 WIB.

1. Kronologi truk boks tabrak mesin ATM

Truk Boks Tabrak Mesin ATM Bank BNI di Padas NgawiTruk boks tabrak mesin ATM BNI hingga hancur di Padas Ngawi. IDN Times/ Riyanto

Kecelakaan diduga akibat pengemudi truk mengantuk. Sebelum menabrak mesin ATM, truk boks berwarna hijau tersebut melaju dengan kecepatan tinggi hingga akhirnya oleng ke kanan dan hilang kendali. Truk boks langsung menghantam bangunan mesin ATM hingga terguling.

Tabrakan keras tersebut menyebabkan dua orang penumpang, yaitu kenek dan sopir alami luka serius dan langsung dilarikan ke- RS Widodo Ngawi. Polisi yang datang ke lokasi setelah mendapat laporan dari warga menemukan mesin ATM milik Bank BNI tertimbun material bangunan. Dua truk derek dikerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi truk yang terguling.

2. Warga mendengar suara tabrakan

Truk Boks Tabrak Mesin ATM Bank BNI di Padas NgawiTruk boks tabrak mesin ATM BNI hingga hancur di Padas Ngawi. IDN Times/ Riyanto

Kejadian bermula dari truk boks yang dikemudikan oleh Andre Kurniawan (24), kenek truk warga Desa Mangunharjo, Kecamatan Mangunharjo, Kota Madiun, melaju kencang dari arah Surabaya menuju Kota Ngawi atau Solo. 

"Katanya Andre menggantikan sopirnya yang mengantuk. Sesampainya di lokasi, diduga kenek truk tersebut juga mengantuk. Truk yang dikemudikannya langsung oleng ke kanan dan menabrak ATM hingga terguling," kata saksi bernama Endah, warga setempat.

Malam itu Endah mendengar suara keras tabrakan tersebut, brak. Kemudian ia intip, tahunya truk boks menabrak ATM depan rumahnya. "Saya tahu sudah begitu nabrak ATM pagar masjid juga, sopir sudah tidak ada, saya ke sini," tambah Hanan warga lain.

Sementara, sopir truk bernama Joko Susilo mengaku bahwa truk sedang disopir oleh keneknya. Saya mengantuk, kemudian kenek saya gantikan menyopirinya ya, tau-tau dah brak brak truk terguling," kata Joko.

3. Pengakuan sopir truk boks yang asli

Truk Boks Tabrak Mesin ATM Bank BNI di Padas NgawiTruk boks tabrak mesin ATM BNI hingga hancur di Padas Ngawi. IDN Times/ Riyanto

Setelah berhasil dievakuasi, truk bok yang mengalami kecelakaan langsung dibawa ke Kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi. Hingga kini, polisi masih mengamankan lokasi dan ATM BNI yang ditabrak truk bok.

Kecelakaan ini menjadi pengingat bagi para pengendara untuk selalu waspada dan berhati-hati saat di jalan, terutama saat mengantuk.  Hindari memaksakan diri untuk mengemudi jika merasa lelah atau mengantuk. Istirahatlah di tempat yang aman sebelum melanjutkan perjalanan.

Baca Juga: Kenek Truk Tewas Ditabrak Bus Mira di Ngawi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya