Seorang Pemuda di Ngawi Dikeroyok 7 Orang Bersajam

Pengeroyokan dipicu teguran korban kepada pelaku

Ngawi, IDN Times - Seorang pemuda di Ngawi, Jawa Timur, menjadi korban pengeroyokan oleh sekelompok pemuda menggunakan senjata tajam hingga mengalami luka.

1. Korban hafal satu dari 7 pelaku

Seorang Pemuda di Ngawi Dikeroyok 7 Orang BersajamDua dari tujuh pelaku pengeroyokan ditangkap polisi dari rumah masing-masing. IDN Times/ Riyanto

Kejadian nahas tersebut menimpa korban, Andhika Sanjaya (24), warga Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, pada hari Jumat, (1/3/2024, sekitar pukul 01.00 WIB. 

Korban diserang oleh sekelompok pemuda berjumlah sekitar tujuh orang pada saat di pinggir Jalan Raya Ngawi-Solo, tepatnya di Desa Karangbanyu, Kecamatan Widodaren. 

Andhika, korban pengeroyokan, menceritakan bahwa dia diserang oleh tujuh orang dengan senjata tajam, kayu, dan batu. Dia terus melawan dalam kondisi luka dan berhasil menghafal wajah salah satu pelaku.

"Ya bagaimana pak, kalau saya tidak melawan, saya mati. Mereka delapan orang pakai sajam, kayu, dan batu. Saya terus melawan dalam kondisi luka. Terus mereka kabur. Saya hafal satu di antaranya. Dan saya selanjutnya dibawa ke puskesmas," kata Andhika.

Baca Juga: Lapor Pak Jokowi, Harga Beras di Ngawi Masih Mahal dan Sulit Didapat

2. Pengeroyokan akibat teguran korban kepada pelaku

Seorang Pemuda di Ngawi Dikeroyok 7 Orang BersajamDua dari tujuh pelaku pengeroyokan ditangkap polisi dari rumah masing-masing. IDN Times/ Riyanto

Kepada petugas korban juga menceritakan saat itu, korban dihentikan oleh sekelompok pemuda yang sedang nongkrong di sebuah warung angkringan di pinggir jalan.

"Awalnya saya menegur salah satu pemuda yang atributnya melecehkan perguruan silat saya. Tiba-tiba, saya langsung diserang menggunakan celurit, kayu, dan batu," kata Andhika, Selasa (05/03/2024).

Ia pun melawan balik hingga kawanan pemuda itu kabur. Tetapi ia mengalami luka pada bagian kepala dan tangan akibat sabetan celurit. 

"Setalah itu saya dibantu warga dibawa ke Puskesmas Walikukun, Ngawi. Kejadian ini selanjutnya saya laporkan kepada pihak kepolisian," tuturnya.

3. Dua orang berhasi ditangkap 5 kabur diminta menyerahkan diri

Seorang Pemuda di Ngawi Dikeroyok 7 Orang BersajamBarang bukti untuk mengeroyok korban berhasil diamankan. IDN Times/ Riyanto

Mendapat laporan tersebut petugas berhasil mengidentifikasi para pelaku. Dua dari tujuh pemuda pelaku pengeroyokan berhasil ditangkap di rumah masing-masing.

"Kita berhasil amankan dua pelaku. FS (22 ) dan RKM (21), keduanya pemuda asal Desa Wonokerto, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi. Keduanya kita tangkap di rumah masing-masing," terang Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Joshua Peter Krisnawan.

Selebihnya, kami himbau untuk segera menyerahkan diri. Polisi memburu kelima pelaku lainnya yang diduga kabur ke luar daerah. Selain dua orang pelaku polisi juga mengamankan barang bukti berupa celurit, kayu, dan batu.

"Kami tidak akan segan menindak tegas para pelaku yang masih melarikan diri. Kasus pengeroyokan ini menjadi peringatan keras bagi masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Perguruan silat diharapkan tidak menjadi ajang perselisihan dan kekerasan," pungkas AKP Joshua Peter Krisnawan.

Baca Juga: Kardus dan Fotocopy KTP Jadi Syarat Beli Baras Murah di Ngawi

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya