Penumpang Truk Garam Korban Tabrakan dengan KA Argo Semeru Tewas

Sudiyono tewas akibat luka di bagian kepala dan dada

Ngawi, IDN Times – Kecelakaan maut yang melibatkan truk bermuatan garam dan Kereta Api Argo Semeru jurusan Surabaya-Jakarta di Ngawi, Jawa Timur, memakan korban jiwa. Sudiyono (62), penumpang truk yang mengalami luka serius akibat tabrakan, akhirnya tewas meski sempat menjalani perawatan intensif di RSUD Dr. Soeroto Ngawi pada Sabtu (07/09/2024).

1. Sudiyono terpental jauh

Penumpang Truk Garam Korban Tabrakan dengan KA Argo Semeru TewasTruk bermuatan garam hancur ditabrak kereta api tanpa palang pintu di Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, Ngawi. IDN Times/ Riyanto.

Kecelakaan terjadi di perlintasan ganda tanpa palang pintu di Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi. Truk yang ditumpangi Sudiyono bersama sopirnya, Dardi (52), ditabrak oleh Kereta Api Argo Semeru yang melaju dari Surabaya menuju Jakarta. Akibat benturan keras, Sudiyono terpental sejauh 8 meter ke area persawahan di sekitar lokasi kejadian.

Sudiyono, warga Desa Bumimulyo, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, segera dilarikan ke RSUD Dr. Soeroto oleh petugas yang dibantu warga setempat. Sayangnya, nyawanya tak tertolong. Ia meninggal dunia pada pukul 13.00 WIB, setelah 1,5 jam menjalani perawatan intensif di ruang IGD. Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan dada.

2. Kondisi sopir masih kritis

Penumpang Truk Garam Korban Tabrakan dengan KA Argo Semeru TewasKereta Api Argo Semeru dengan rute Surabaya Gubeng-Gambir menabrak truk merek Isuzu di perlintasan sebidang JPL 14, yang terletak di Km 180+6/7 antara Stasiun Madiun dan Stasiun Geneng. IDN Times/ Riyanto.

Sementara itu, sopir truk, Dardi, yang juga warga Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, saat ini masih dirawat di rumah sakit yang sama. Kondisinya masih kritis dan membutuhkan perawatan lebih lanjut.

Kapolsek Geneng, AKP Dandung Setiawan, mengatakan, “Satu dari dua korban yang dirawat di rumah sakit atas nama Sudiyono akhirnya meninggal dunia, sementara rekannya masih menjalani perawatan intensif.”

3. Jenazah akan segera diserahkan pada keluarga

Penumpang Truk Garam Korban Tabrakan dengan KA Argo Semeru TewasKereta Api Argo Semeru dengan rute Surabaya Gubeng-Gambir menabrak truk merek Isuzu di perlintasan sebidang JPL 14, yang terletak di Km 180+6/7 antara Stasiun Madiun dan Stasiun Geneng. IDN Times/ Riyanto.

Jenazah Sudiyono akan segera diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Sementara itu, bangkai truk yang tertabrak kereta masih berada di lokasi kecelakaan untuk dilakukan evakuasi lebih lanjut. PT KAI dan pihak kepolisian kini fokus pada penanganan korban sebelum proses evakuasi truk dilakukan.

 

Baca Juga: Imbas Tabrak Truk Garam di Ngawi, KA Argo Semeru Terlambat 94 Menit

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya