2 Pemuda Asal Malang Tewas Tabrak Truk Parkir di Madiun

Satu tewas di lokasi satu tewas dalam perjalanan ke RS

Madiun, IDN Times - Dua pemuda pengendara motor asal Kabupaten Malang, Jawa Timur, tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Nasional Surabaya-Ngawi tepatanya di Desa Purworejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jumat (11/1/2024) pukul 06.15 WIB.

1. Keduanya tewas tabrak truk box parkir

2 Pemuda Asal Malang Tewas Tabrak Truk Parkir di MadiunTabrak truk box parkir di Madiun dua pemuda malang tewas. IDN Times/ Istimewa

Kedua korban tewas tersebut adalah Yohanes Septian Pratama (22) dan Dito Vila Nova Diatma (22). Keduanya mengendarai sepeda motor matik dengan nopol DK 4073 ACP.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Madiun Ipda Roni Susanto mengatakan, kecelakaan terjadi saat sepeda motor yang dikendarai Yohanes Septian Pratama menabrak truk boks dengan nopol W 8817 DT yang sedang parkir di bahu jalan sebelah kiri dari arah yang sama.

"Semula kendaraan sepeda motor matik dikemudikan Yohanes Septian Pratama, berbonceng dengan Dito Vila Nova, berjalan dari arah barat ke timur," kata Ipda Roni.

Sesampainya di tempat kejadian, lanjutnya, diduga kurang konsentrasi sehingga menabrak Truk Box, dengan posisi parkir di bahu jalan sebelah kiri dari arah yang sama.

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Titik Kota Madiun Banjir 

2. Satu orang tewas di lokasi satu orang tewas dalam perjalan ke rumah sakit

2 Pemuda Asal Malang Tewas Tabrak Truk Parkir di MadiunTabrak truk box parkir di Madiun dua pemuda malang tewas. IDN Times/ Istimewa

Kerasnya benturan tabrakan membuat Yohanes Septian Pratama tewas di lokasi kejadian. Sedangkan Dito Vila Nova Diatma mengalami luka-luka dan sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum akhirnya juga tewas dalam perjalanan.

"Sedangkan pengemudi truk box, Miftakhul Hadi (31) asal Kabupaten Gresik, tidak mengalami luka sedikit pun jasmani," jelas Ipda Roni.

Polisi telah mendatangi TKP dan menolong korban. Agar tidak terjadi kemacetan, petugas melakukan pengaturan arus lalu lintas.

"Kami melaksanakan dokumentasi dan Olah TKP. Serta mencari keterangan saksi-saksi sekitar," pungkas Ipda Roni.

3. Polisi memghimbau penguan jalan untuk menaati rambu lalulintas

2 Pemuda Asal Malang Tewas Tabrak Truk Parkir di MadiunTabrak truk box parkir di Madiun dua pemuda malang tewas. IDN Times/ Istimewa

Terakhir Ipda Roni mengimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu berhati-hati saat berkendara.

"Saya mengimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu berhati-hati saat berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan gunakan helm standar," imbuhnya.

Kasus lakalantas yang mengakibatkan dua orang pengendara motor tersebut kini sedang dalam penanganan unit Gakkum Satlantas Polres Madiun.

"Kedua kendaraan berikut pengemudi mobil boks yang terlibat telah kami amankan untuk penyidikan," pungkasnya.

Baca Juga: Terpeleset Saat Cari Ikan, Kakek di Kota Madiun Tenggelam dan Hilang

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya