Pasang Bendera Parpol, Pria di Madiun Tewas Tersengat Listrik

Ujung bambu mengenai kabel listrik tegangan tinggi

Madiun, IDN Times - Diduga kurang hati-hati saat memasang bendera partai politik dengan bilah bambu panjang, seorang pria bernama Galiman, asal Desa Balerejo, Kecamatan Balerjo Kabupaten Madiun Jawa Timur tewas tersengat aliran listrik. Peristiwa itu terjadi pada Kamis dini hari tadi (07/12/2023).

Kapolsek Balerejo AKP Slamet Riadi saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Peristiwa orang tersengat listrik tersebut terjadi pada pukul 01.35 WIB. "Si korban ini mengerjakan borongan memasang APK (Alat Peraga Kampanye) bersama teman temannya di Jalan Raya Garon, desa setempat," kata Slamet.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, korban saat itu memasang bendera menggunakan bilah bambu panjang. "Kami menduga, ujung bambu yang dipakai oleh korban menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi saat memcoba ditanncapkan ke tanah," jelasnya.

Akibat tersengat aliran listrik bertegangan tinggi tersebut, korban tewas seketika di lokasi kejadian. Terdapat luka bakar pada kedua tangan. "Dugaannya, pada saat itu korban menancapkan bambu ke tanah memakai kedua tangan, sehingga terdapat luka bakar pada kedua telapak tangannya," jelasanya. Peristiwa tersebut oleh rekan korban langsung dilaporkan kepada pihak kepolisian Balerejo. 

"Mendapat laporan adanya orang tersengat listrik SPKT Polsek Balerejo, Polres Madiun dan Infis mendatangi lokasi. Kami langsung melakukan olah TKP," bebernya. Hasil pemeriksaan tidak ada tanda tanda yang mengarah kepada unsur pidana. Korban murni tewas akibat tersengat aliran listrik bertegangan tinggi. "Dari pihak keluarga, menerima kejadian itu sebagai musibah. Serta meminta tidak diautopsi. Korban pun diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," pungkas Slamet.

Baca Juga: Lansia di Surabaya Tewas Tersengat Listrik

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya