Hanyut di Bengawan Solo Ngawi, Wanita Ini Selamat Tersangkut Akar 

Korban hanyut dengan terus berpegangan sebatang bambu

Ngawi, IDN Times - Tim SAR Langgeng Prima Jaya (Elpeje) Ngawi telah menyelamatkan seorang wanita yang diduga hanyut di Bengawan Solo di Ngawi, pada Jumat pagi (10/5/2024). Korban selamat karena tersangkut di sebuah akar.

1. Kronologi wanita Karanganyar hanyut

Hanyut di Bengawan Solo Ngawi, Wanita Ini Selamat Tersangkut Akar Tim SAR Langgeng Prima Jaya (Elpeje) Ngawi selamatkan seorang wanita hanyut di begawan Solo Ngawi. IDN Times/ Istimewa

Belakangan wanita hanyut tersebut berinisial PI (45) warga Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah. Korban hanyut sejauh 2 kilometer dan selamat tersangkut akar pohon trembesi di Kedung Manten, Dusun Trangil, Desa/Kecamatan Mantingan, Ngawi.

Menurut Widodo, Wakil Ketua SAR Elpeje Ngawi, pihaknya sebelumnya menerima laporan dari warga sekitar pukul 11.45 WIB. Adanya orang hanyut di bengawan. Saat ditemukan, PI masih dalam kondisi hidup dan langsung dievakuasi menggunakan perahu dayung bersama warga sekitar.

"Beruntung saat kejadian, arus Bengawan Solo sedang landai sehingga korban bisa selamat," kata Widodo.

Baca Juga: Kasus Cabut Gigi Bungsu Berujung Maut, Begini Kata Kadinkes Ngawi

2. Korban langsung dievakuasi ke rumah sakit

Hanyut di Bengawan Solo Ngawi, Wanita Ini Selamat Tersangkut Akar Tim SAR Langgeng Prima Jaya (Elpeje) Ngawi selamatkan seorang wanita hanyut di begawan Solo Ngawi. IDN Times/ Istimewa

PI pun kemudian dibawa ke RSUD Mantingan untuk mendapatkan perawatan medis. "Diduga korban mengalami depresi," imbuhnya.

Saat ini, PI masih dirawat di RSUD Mantingan dan menunggu pihak keluarga untuk menjemputnya.

"Yang jelas awal diketahui adanya orang hanyut tersebut diketahui oleh para pekerja yang tengah bekerja di pinggiran sungai ya. Perempuan tersebut hanyut dengan berpegangan pada bambu," jelasnya.

Tidak ada warga yang berani menolongnya. Hingga akhirnya warga meminta bantuan kepada SAR Elpeje Ngawi.

3. Korban selamat akibat berpegangan pada sebatang bambu

Hanyut di Bengawan Solo Ngawi, Wanita Ini Selamat Tersangkut Akar Korban hanyut saat ini tengah dirawat di rumah sakit Mantingan Ngawi. IDN Times/ Istimewa

"Beruntung korban yang hanyut tidak tengelam karena tidak melepaskan bambu. Hingga kemudian terhenti tersangkut akar pohon trembesi di Kedung Manten," terangnya.

Dengan bantuan perahu warga, tim SAR Elpeje berhasil mengevakuasi PI dalam keadaan selamat. PI kemudian dibawa ke RSUD Mantingan untuk mendapatkan perawatan medis.

SAR Elpeje meminta, jika ada orang yang anda kenal sedang mengalami depresi, segera hubungi layanan kesehatan mental untuk mendapatkan bantuan.

"Jangan ragu untuk meminta bantuan jika Anda melihat orang lain dalam keadaan darurat," pungkas Widodo.

Baca Juga: Cerita Wanita Ngawi Meninggal Dunia Usai Cabut Gigi Bungsu

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya