Dua Wisatawan Jatuh ke Dalam Telaga Sarangan Magetan

Batu sebesar kepala jatuh dari atas tebing timpa 2 wisatawan

Magetan, IDN Times - Dua orang wisatawan pengendara motor di Telaga Sarangan, Kabupaten Magetan, jatuh ke telaga sedalam puluhan meter. Mereka tertimpa batu dari atas tebing pada Jumat (15/12/2023) pukul 17.15 WIB.

Dua wisatawan itu adalah pengendara motor PCX warna hitam nopol AE 2954 JH, Bagas Budi Santoso (18) dan Nur Wahyu (15).  Warga Desa Pendem, Kecamatan Ngariboyo, Magetan ini ia harus dilarikan kerumah sakit RSUD dr. Sayidiman Magetan akibat alami luka serius terjatuh.

Kejadian nahas tersebut bermula saat Bagas dan Nur sedang mengendarai sepeda motor jenis PCX bernomor polisi AE 2954 JH dari arah barat ke timur di sekitar Telaga Sarangan. Mereka berkeliling telaga mengunakan sepeda motor.

"Pada saat memasuki jalan barat Telaga Sarangan, entah apa penyebabnya tiba-tiba batu berukuran kepala bocah jatuh dari arah atas bukit mengenai pengendara tersebut. Mereka oleng dan menabrak pagar pembatas sehingga jatuh ke telaga," kata wisatawan bernama Bayu yang menyaksikan kejadian tersebut.

Akibatnya wisatawan pengendara motor beranama Bagas tesebut, lanjutnya mengalami luka pipi kiri robek, tangan dan kaki. Sementara Nur mengalami patah kaki kanan dan kepala robek.

Baca Juga: Truk Box Terjun ke Jurang di Sarangan Magetan

Keduanya kemudian dievakuasi oleh petugas SAR dan warga setempat. Bagas dan Nur kemudian dibawa ke RSUD dr. Sayidiman Magetan untuk mendapatkan perawatan.

Menurut saksi mata lain bernama Sofyan (28), batu yang menimpa Bagas dan Nur diperkirakan berukuran sebesar kepala manusia.

"Saat itu saya sedang berada di sekitar lokasi kejadian. Tiba-tiba ada batu besar jatuh dari atas bukit dan mengenai pengendara sepeda motor tersebut," kata Sofyan.

Petugas kepolisian setempat saat ini masih menyelidiki penyebab jatuhnya batu tersebut. Namun, diduga batu tersebut jatuh karena faktor alam.

Baca Juga: Jelang Nataru, Harga Pangan di Kabupaten Magetan Kian Mencekik

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya