Balon Udara Berisi Petasan Meledak di Ponorogo, 4 Orang Terluka

Satu orang harus dirawat di rumah sakit

Ponorogo, IDN Times - Tragedi meledaknya balon udara kembali terjadi di Kabupaten Ponorogo Jawa Timur. Kali ini sebuah balon udara berisi petasan meledak saat akan diterbangkan oleh para remaja di area persawahan Desa Muneng, Kecamatan Balong, pada Senin pagi (13/5/2024). Akibatnya, empat orang remaja mengalami luka bakar parah.

Peristiwa nahas ini bermula saat sekelompok pemuda mencoba menerbangkan balon udara. Balon yang dilengkapi dengan ratusan petasan ini tiba-tiba meledak sebelum sempat mengudara. Ledakan balon  ini pun menghantam para remaja yang berada di bawahnya.

Menurut Kapolsek Balong, AKP Agus Wibowo, ledakan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. "Balon dikasih petasan, belum sempat naik sudah meledak duluan, mengenai adik-adik yang menerbangkan," terangnya.

Akibat ledakan tersebut, lanjutnya, sebanyak empat remaja mengalami luka bakar serius. "Salah satu korban bahkan harus dirujuk ke RSUD dr. Harjono Ponorogo untuk mendapatkan perawatan intensif," katanya.

Saat ini pihaknya masih melakukan olah TKP dan memeriksa saksi mata. Balon udara dan serpihan petasan dan petasan belum sempat meledak diamankan sebagai barang bukti. "Kasus ini menjadi pengingat akan bahaya balon udara yang dilengkapi petasan. Masyarakat kami imbau untuk tidak menerbangkan balon udara yang berisi petasan," pungkasnya.

Baca Juga: Tabungan Rp10 Juta Milik Lansia di Ponorogo Ludes Terbakar 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya