Ambulans Angkut Ibu dan Bayi Terguling di Tol Ngawi

Melaju saat hujan turun, diduga ban selip dan terguling

Ngawi, IDN Times - Mobil ambulans dari RSUD Dr Soeprapto Cepu mengalami kecelakaan tunggal saat sedang dalam perjalanan mengantar pasien ke Solo di Jalan Tol Ngawi, Jawa Timur, pada Rabu (12/06/2024) malam.

Kecelakaan ini mengakibatkan lima orang terluka, termasuk seorang ibu dan bayinya yang sedang dalam perawatan. Mereka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Widodo Ngawi untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan.

1. Kronologi kejadian

Ambulans Angkut Ibu dan Bayi Terguling di Tol NgawiDiduga alam selip ban, ambulan berisi pasien terguling di tol Ngawi. IDN Times/ Istimewa.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Ngawi Inspektur Satu Pol Parsidi menjelaskan, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi ketika ambulans yang dikemudikan oleh Andika Artadinata melaju dengan kecepatan tinggi di jalan tol saat sedang turun hujan deras.

"Mobil ambulans diduga mengalami selip ban saat melakukan manuver mendahului kendaraan di depannya, yang menyebabkan mobil oleng ke kiri dan akhirnya terguling ke pinggir jalan," demikian dikutip pada Kamis (14/06/2024).

Ambulans tersebut membawa lima orang, termasuk keluarga pasien, yang mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut. Mereka segera dilarikan ke RSUD Dokter Widodo Ngawi untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan.

Baca Juga: 14 Kali Beraksi, Komplotan Curanmor Remaja di Ngawi Didor Polisi

2. Kesaksian pasien

Ambulans Angkut Ibu dan Bayi Terguling di Tol NgawiDiduga alam selip ban, ambulan berisi pasien terguling di tol Ngawi. IDN Times/ Istimewa.

Sita Alfiah, salah satu pasien yang menjadi korban kecelakaan, menceritakan bahwa saat kejadian dia berusaha keras melindungi bayinya agar tidak terluka.

"Mobil ambulans yang kami tumpangi menghindari mobil lain dan tiba-tiba oleng serta terguling. Alhamdulillah, saya dan lima penumpang lainnya, termasuk bayi saya, selamat," ucapnya dengan penuh syukur.

Pagi ini, kelima penumpang ambulans masih dirawat intensif di Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Dokter Widodo Ngawi karena mengalami sejumlah luka-luka.

3. Polisi periksa sopir ambulans

Ambulans Angkut Ibu dan Bayi Terguling di Tol NgawiDiduga alam selip ban, ambulan berisi pasien terguling di tol Ngawi. IDN Times/ Istimewa.

Bangkai ambulans telah dievakuasi dan dibawa ke Unit Laka Lantas Polres Ngawi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Rencananya, polisi akan memeriksa pengemudi ambulans yang saat ini masih dirawat di RSUD Widodo Ngawi.

Parsidi menyampaikan bahwa kecelakaan ini seharusnya menjadi peringatan bagi semua pengemudi untuk selalu berhati-hati, terutama saat menghadapi kondisi hujan deras. "Penting untuk mematuhi batas kecepatan dan menjaga jarak aman dengan kendaraan lain," ujarnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, seluruh penumpang termasuk ibu dan bayi mengalami luka-luka. Kasus ini saat ini sedang ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi.

Baca Juga: Kebakaran Melahap 2 Rumah di Ngawi, Uang dan Emas Hangus

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya