Dampak Corona, Agenda Pemkab dan Pelajar Magetan Tertunda 

Seperti pertunjukan seni sekaligus upacara penurunan bendera

Magetan,IDN Times – Beberapa kegiatan yang telah diagendakan Pemkab Magetan terpaksa tertunda dampak dari wabah virus Corona atau Covid-19. Salah satunya,  Parade Surya Senja yang rutin digelar setiap tanggal 17.

“Untuk bulan ini ditiadakan agar tidak terjadi kerumunan,” ujar Bupati Magetan Suprawoto, Sabtu (14/3). Kerumunan massa menjadi salah satu hal yang dinilai memicu penyebaran Covid-19

1. Kondisi diharapkan segera kembali normal

Dampak Corona, Agenda Pemkab dan Pelajar Magetan Tertunda instagram.com/coronaviruss

Parade Surya Senja merupakan kegiatan pertunjukan kesenian dan upacara penurunan bendera setiap tanggal 17 sore. Seluruh elemen dilibatkan dalam agenda tersebut, mulai dari aparatur sipil negara, pelajar dan masyarakat umum.

Menurut bupati, meski agenda kegiatan untuk bulan ini ditiadakan, namun diharapkan dapat kembali digelar pada jadwal selanjutnya.

2. Rekreasi pelajar ditunda

Dampak Corona, Agenda Pemkab dan Pelajar Magetan Tertunda https://www.pexels.com/@freestockpro

Selain itu, sejumlah sekolah di Kabupaten Magetan, Jawa Timur menunda kegiatan study tour ke lokasi wisata di luar daerah. Ini dampak dari wabah virus Corona atau Covid-19 yang tengah berlangsung secara global.

“Sudah ada tiga sekolah yang meminta saran dari kami. Akhirnya disepekati untuk sementara ditunda,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan, Suwata.

3. Camping juga dilarang untuk sementara waktu

Dampak Corona, Agenda Pemkab dan Pelajar Magetan Tertunda Dokumen Pribadi

Sekolah yang memita pertimbangan ke Dinas Dikpora untuk jenjang SD dan SMP. Para siswa sekolah itu rencananya diajak berwisata ke Bali dalam waktu dekat. Karena pertimbangan antisipasi terlular Covid-19, rekreasi bakal dijalankan setelah kondisinya dinyatakan aman. 

“Termasuk kegiatan camping di lokasi wisata wilayah Magetan juga ditunda. Pihak sekolah juga sepakat untuk menghindari kerumunan warga,” ujar Suwata.

Baca Juga: Satu Pasien Corona Dimakamkan di Magetan, Spesimen Keluarga Diambil

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya