Comscore Tracker

Bus Bali-Sumatera Tabrak Truk di Tol Magetan, 2 Penumpang Tewas

Empat korban lain mengalami luka-luka

Magetan, IDN Times - Dua penumpang bus lintas Bali-Jawa-Sumatera tewas setelah kendaraan yang mereka naiki terlibat kecelakaan. Bus tersebut menabrak truk di jalan tol ruas Ngawi - Kertosono KM 595 B yang masuk wilayah Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan, Kamis (7/1/2021) pagi.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, satu dari korban meninggal di lokasi kejadjan masih anak-anak. Ia adalah Raisa Aqila (7), warga Mesuji, Lampung. Adapun satu korban tewas lainnya adalah Siswanti (53), warga Mesuji, Lampung.

1. Kecelakaan maut ini ditangani Polres Magetan

Bus Bali-Sumatera Tabrak Truk di Tol Magetan, 2 Penumpang TewasIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Kanit Patroli Jalan Raya (PJR) VI Sat PJR Polda Jawa Timur AKP Suprihanto mengatakan bahwa peristiwa yang terjadi sekitar pukul 04.00 itu juga mengakibatkan dua penumpang mengalami luka berat dan dua luka ringan.

 "Iya (benar telah terjadi kecelakaan di jalan tol). Untuk penanganannya sudah diserahkan ke Unit Laka Polres Magetan," kata dia. 

2. Sopir bus diduga mengantuk

Bus Bali-Sumatera Tabrak Truk di Tol Magetan, 2 Penumpang TewasIlustrasi kendaraaan bus ringsek setelah kecalakaan tabrakan bus dan truk di Jalan Raya Cirebon Losari. (IDN Times/Wildan Ibnu)

Kasatlantas Polres Magetan AKP Juminanto Nugroho membenarkan bahwa pihaknya yang menangani kecelakaan maut itu. Menurutnya, penyebab dari peristiwa itu diduga karena sopir bus berpelat nomor BE 7061 IU, yakni Heri (35), warga Lampung mengantuk.

Bus yang mengangkut 28 penumpang dari arah timur (Surabaya) diketahui semakin ke kiri. Kemudian menabrak truk pengangkut baja yang berada di bahu kiri jalan tol.

"Untuk sementara, kecelakaan itu diduga karena sopir mengantuk. Untuk cuaca saat kejadian cukup cerah," ujar Nugroho dihubungi terpisah.

Baca Juga: Jumlah Kasus Kriminal dan Kecelakaan Lalu Lintas di Tulungagung Turun

3. Para korban dibawa ke RSUD dr. Soeroto, Ngawi

Bus Bali-Sumatera Tabrak Truk di Tol Magetan, 2 Penumpang TewasIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Sesaat setelah kejadian, informasi kecelakaan itu menyebar. Petugas jalan tol dan pihak kepolisian menuju tempat kejadian perkara. Para korban langsung dibawa ke RSUD dr. Soeroto, Ngawi.

"Bagian depan bus rusak. Demikian juga dengan bagian belakang truk. Untuk kerugian material masih kami hitung," kata Nugroho. 

Baca Juga: Meninggal karena Kecelakaan, 10 Ucapan Duka Artis untuk Chacha Sherly

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya