Kisah Siswi MTs di Ngawi, Kabur Dua Hari Ditemukan di Purwokerto

Berpamitan melalui surat

Madiun, IDN Times - Seorang remaja putri bernama Malika Syifa Addhuha (13) kabur dari rumahnya di wilayah Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi. Pihak keluarga mengetahui kepergian siswi MTs Kedungharjo, Mantingan itu pada Jumat (27/5/2022). 

Hingga berita ini ditulis belum diketahui alasan Syifa minggat dari rumah. Namun demikian, sebelum pergi gadis itu sempat meninggalkan surat sebagai sarana untuk berpamitan kepada kedua orang tuanya.

1. Begini isi surat Malika yang sudah diterjemahkan

Kisah Siswi MTs di Ngawi, Kabur Dua Hari Ditemukan di PurwokertoSurat Syifa yang diunggah di Facebook

Ibu, bapak maaf kalau aku pergi dari rumah. Aku akan kembali pulang jika nanti sudah besar, sudah menjadi orang yang berguna bagi dunia dan akhirat....Amin.
Tenang saja insyaallah aku tidak kenapa-napa. aku akan ingat bapak, ibu dan adik. Aku sayang ibu, bapak dan Askia. maaf kalau aku sering membuat bapak, ibu marah...Tidak usah dicari, aku akan merespon bapak dan ibu kalau aku tidak apa-apa.
Aku akan kembali lagi maka ibu, bapak tidak usah khawatir...
Uang 300 ribu - nya saya bawa buk, nanti kalau sudah bisa mencari sendiri akan ku kembalikan.
Terima kasih sudah sayang sama saya.
Aku juga sayang sama bapak...Tapi maaf sikapku tidak bisa membuktikan.

Sifa

Baca Juga: Resep Wedang Cemue Khas Ngawi, Minuman Hangat untuk Buka Puasa

2. Bagikan informasi di grup media sosial

Kisah Siswi MTs di Ngawi, Kabur Dua Hari Ditemukan di PurwokertoIlustrasi

Surat yang ditemukan di kamar Syifa itu membuat Warsono panik. Ia yang sebelumnya bermaksud membangunkan anak pertamanya untuk salat Subuh tiba-tiba gundah. Beberapa saat kemudian, pria itu berdiskusi dengan Samini, istrinya dan pihak keluarga. 
Mereka sepakat memposting informasi tentang hilangnya Syifa di media sosial. Foto remaja putri itu juga dikirim ke sejumlah grup Facebook. Selain itu, kaburnya anak pertama dari dua bersaudara itu juga dilaporkan ke polisi. Upaya ini dilakukan setelah pencarian di beberapa tempat tidak membuahkan hasil.

3. Pihak keluarga melacak ke Purwokerto

Kisah Siswi MTs di Ngawi, Kabur Dua Hari Ditemukan di PurwokertoMalika Syifa Addhuha. Facebook

Selang beberapa saat kemudian, upaya pencarian Syifa mulai menemui titik terang. Remaja putri itu diketahui tengah berada di Purwokerto pada Sabtu (29/5/2022). Dengan demikian, pihak kelurga pergi ke salah satu daerah di Jawa Tengah itu.
"Saya pergi ke Purwokerto dengan diantar tetangga yang punya mobil," ujar Warsono, ayah Syifa saat dihubungi melalui telefon selulernya, Minggu sore (29/5/2022).

4. Berhasi ditemukan dan langsung kembali ke Ngawi

Kisah Siswi MTs di Ngawi, Kabur Dua Hari Ditemukan di PurwokertoSurat yang ditulis Syifa sebelum kabur dari rumah. Facebook

Kepergian Warsono membuahkan hasil. Syifa, anaknya berhasil ditemukan dan diamankan oleh seorang pengemudi travel berkat jejaring media sosial. Juga karena koordinasi antara pihak Polres Ngawi dan Polres Purwokerto.
"Sekarang, saya sudah sama anak saya," ujar Warsono sembari menyatakan hendak balik ke Ngawi 

Baca Juga: Guru Ngaji di Ngawi Cabuli Delapan Korban

Nofika Dian Nugroho Photo Community Writer Nofika Dian Nugroho

Penulis lepas yang tinggal di Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya