Ditangkap karena Diduga Bjorka, Pria Ini Ternyata Jualan Es

Di rumah tidak ada komputer, laptop maupun jaringan internet

Madiun, IDN Times - Seroang pemuda berinisial MAH (21) diamankan Tim Cyber Crime Dirtipidsiber Bareskrim Polres, Rabu (14/9/2022) petang. Penangkapan orang yang diduga sebagai hacker Bjorka berlangsung di rumah MAH di Dusun Mawatsari, Desa Banjarsari Kulon Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun.

"Ada orang orang ke sini dan membawa anak saya. Katanya ke Mapolsek Dagangan," kata Suprihatin (48), ibu MAH kepada wartawan yang menemui di rumahnya, Kamis (19/9/2022).

1. Di rumah tidak ada komputer, laptop maupun jaringan internet

Ditangkap karena Diduga Bjorka, Pria Ini Ternyata Jualan EsIlustrasi hacker

Perempuan itu tidak mengatahui alasan penangkapan. Bahkan, ia tidak mempercayai anaknya sampai terseret kasus peretasan menggunakan akun Bjorka. Apalagi, di rumah yang dihuni MAH dan keluarganya tidak ada piranti komputer, laptop maupun jaringan internet.

Satu-satunya alat komunikasi adalah handphone. "Kalau HP, dia (MAH) punya," ujar Suprihatin sambil tetap duduk lesehan di lantai rumahnya.

2. Ibu harapkan anaknya cepat pulang

Ditangkap karena Diduga Bjorka, Pria Ini Ternyata Jualan Esilustrasi hacker

Ketidakpercayaan perempuan itu karena MAH tidak pernah cerita tentang kegiatannya selain sebagai pedagang es. "Makanya saya kaget (MAH sampai ditangkap), karena dia juga tidak pernah cerita dan sering tertutup. Mungkin tidak ingin merepotkan orang tua," ungkap ibu dari tiga anak itu.

Dengan ditangkapnya MAH, Suprihatin berharap agar permasalahan yang dihadapi anak kedua dari tiga bersaudara itu segera selesai. Kemudian, cepat pulang dan kembali beraktivitas seperti biasanya, yakni berjualan es keliling.

Baca Juga: Namanya Mirip Hacker, 10 Potret Stylish Bjorka Anak Ringgo Agus Rahman

3. Lulusan madrasah Aliyah

Ditangkap karena Diduga Bjorka, Pria Ini Ternyata Jualan EsHacker Bjorka.Google

Berdagang es dilakoni MAH selama dua tahun terakhir. Ini setelah ia menyelesaikan pendidikannya di Madrasah Aliyah di wilayah Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun. 

"Dari dulu sampai sekarang, pekerjaannya ya itu (berjualan es). Tidak pernah ke luar daerah," ucap Suprihatin.

Baca Juga: Hacker Bjorka Dikabarkan Ditangkap di Madiun, Polri: Sedang Didalami

Nofika Dian Nugroho Photo Community Writer Nofika Dian Nugroho

Penulis lepas yang tinggal di Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya