TPS di Perumahan Taman Rivera Surabaya Hadirkan Atraksi Barongsai

#GenZMemilih Akan ditampilkan saat perhitungan suara

Surabaya, IDN Times – Ada banyak inovasi yang dibuat oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk menarik minat warga agar mau hadir di tempat pemungutan suara (TPS). Salah satunya adalah menghadirkan atraksi barongsai dan bazar, seperti yang dilakukan oleh TPS 06, Taman Rivera Regency, Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Ketua RT setempat, yang juga petugas KPPS, Rendy Octa Aditya, mengatakan bahwa atraksi barongsai ini sengaja dihadirkan agar warga tertarik menghadiri sesi perhitungan suara. Atraksi barongsai tersebut dijadwalkan pada pukul 16.00 WIB.

“Mengapa barongsai? Ini berkaitan dengan perayaan Imlek beberapa hari yang lalu. Selain itu, karena komplek ini terdiri dari berbagai macam suku dan etnis,” ungkapnya, Rabu, (14/2/2024).

Bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) juga dihadirkan untuk memeriahkan suasana. Terdapat tujuh UMKM yang stand by sejak pukul 07.00 WIB. Mereka menjual makanan dan minuman. 

TPS di Perumahan Taman Rivera Surabaya Hadirkan Atraksi BarongsaiSalah satu penjual di TPS 06 Taman Rivera Regency Surabaya yang menjajakan buah alpukat (IDN Times/Nena Zakiah)

Rendy mengatakan bahwa sebagian besar dagangan penjual sudah habis sebelum zuhur. Ini karena para penjual tidak menyediakan stock terlalu banyak. Namun, beberapa dari mereka akan kembali berjualan menjelang waktu perhitungan suara.

Terdapat 297 daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 06 Taman Rivera Regency. Sekitar 30 di antaranya adalah pemilih pemula, mulai dari pelajar sekolah menengah atas (SMA) hingga orang yang baru lulus kuliah (fresh graduate).

Baca Juga: Wah, Ada Mak Lampir Ikut Nyoblos di Banyuwangi

Nena Zakiah Photo Community Writer Nena Zakiah

Let God do the rest 🌠

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya