Comscore Tracker

Tak Bisa Hindari Batu, Kepala KUA di Sampang Tewas Kecelakaan

Ia baru saja menikahkan tiga pasangan

Sampang, IDN Times - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Umar Faruq tewas karena kecelakaan, Rabu (14/8). Bapak tiga anak itu tewas karena seonggok batu di tengah jalan. Peristiwa nahas tersebut terjadi di Desa Baruh, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

1. Motor korban menghantam pagar rumah

Tak Bisa Hindari Batu, Kepala KUA di Sampang Tewas KecelakaanIDN Times/Cije Khalifatullah

Hasan, seorang saksi mata mengatakan, Faruq melintas di jalan Desa Baruh mengendarai sepeda motor dinasnya bernomor polisi M 4586 NP. Saat itu, sebuah batu teronggok di jalan tersebut. Motor Faruq yang tak bisa menghindari batu itu kemudian melayang dan menghantam pagar bata rumah warga. Dia pun tewas seketika di lokasi. "Sepedanya rusak parah di bagian depan," kata Hasan.

Baca Juga: Taddan, Pelabuhan Internasional di Sampang yang Siap Dioperasikan

2. Tinggalkan tiga orang anak

Tak Bisa Hindari Batu, Kepala KUA di Sampang Tewas KecelakaanIlustrasi jenazah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Humas Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Sampang Faisol Ramdani membenarkan korban Umar Faruq adalah Kepala KUA Kecamatan Omben. Setiap hari, Umar harus menempuh perjalanan berkilometer dari rumahnya di Desa Pangarengan ke kantor di Omben. "Beliau meninggalkan tiga anak dan seorang istri," kata dia.

3. Usai hadiri tiga acara pernikahan

Tak Bisa Hindari Batu, Kepala KUA di Sampang Tewas KecelakaanIDN Times/Musthofa Aldo

Selain batu, Umar Faruq juga diduga kelelahan dan tak fokus mengendarai motor. Faisol mengatakan bahwa korban sebelumnya menghadiri tiga acara pernikahan di tempat berbeda di Kecamatan Omben. “Selaku sahabat korban, kita ikut merasa kehilangan dan bagi keluarga yang ditinggal semoga ihklas dan tabah,” ungkap dia.

Baca Juga: Dua Hari Lagi Menikah, Arif Meninggal Dunia karena Kecelakaan 

Topic:

  • Musthofa Aldo
  • Faiz Nashrillah

Just For You