Pamit Nangkap Ikan, Pria di Bangkalan Tewas di Tambak 

Ia punya penyakit vertigo menahun

Bangkalan, IDN Times - Kalau ajal sudah tiba, kematian pun datang tanpa aba-aba. Dan Akib mengalaminya. Pria 55 tahun itu ditemukan tewas di tambaknya yang terletak di Jalan Asmara, Desa Bilaporah, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Rabu pagi (20/2).

1. Pamit menangkap ikan

Pamit Nangkap Ikan, Pria di Bangkalan Tewas di Tambak IDN Times/Musthofa Aldo

Akib tinggal di Dusun Bandeng Timur, Desa Keleyan juga di Kecamatan Socah. Sekitar 20 kilometer dari tempat dia ditemukan meninggal.

Selasa malam, Akib pamit ke istrinya Musynatun mau menangkap ikan di tambaknya. Sang istri sebenarnya keberatan Akib pergi karena dia baru sembuh. "Sudah beberapa hari bapak sakit vertigo," kata Asmual Husna anaknya.

2. Tak kunjung pulang, disusul ke tambak

Pamit Nangkap Ikan, Pria di Bangkalan Tewas di Tambak IDN Times/Musthofa Aldo

Namun, Akib tak bisa dicegah. Keluarga pun membiarkannya berangkat ke tambak. Setelah subuh, sekitar jam 4 pagi, Musynatun menghubungi Akib dan memintanya segera pulang. Akib pun mengiyakan. Namun, sampai hari mulai terang, Akib tak kunjung datang. Ditelepon pun tak diangkat. Husna dan ibunya kemudian memutuskan menyusul ayahnya ke tambak.

Baca Juga: Gerebek Pesta Sabu di Bangkalan, Polisi Juga Temukan Senjata Api

3. Ditemukan tertelungkup di saluran air

Pamit Nangkap Ikan, Pria di Bangkalan Tewas di Tambak IDN Times/Musthofa Aldo

Sampai di sana Husna kaget. Sang ayah ditemukan tertelungkup di saluran air tambak yang permukaanya ditutup jaring. Husna pun berusaha menolong ayahnya, tapi tak bisa lantaran Akib sudah meninggal. "Keluar busa dari mulutnya," kata Kasubag Humas Polres Bangkalan, AKP Wiji Santoso.

4. Keluarga menolak visum polisi

Pamit Nangkap Ikan, Pria di Bangkalan Tewas di Tambak (Ilustrasi jenazah meninggal) IDN Times/Sukma Shakti

Polisi sebenarnya hendak melakukan visum terhadap jenazah Akib untuk memastikan penyebab kematiannya. Namun, kata Wiji, keluarga menolak. Mereka mengaku sudah ikhlas. Sebab, selain vertigo menahun, Akib juga punya riwayat sakit epilepsi sejak lama.

Baca Juga: Polisi Tangkap Tiga Nelayan Bangkalan Gara-gara Adakan Pesta Sabu

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya