Gempa Magnitude 4,9 di Bali, Warga di Banyuwangi Berhamburan Keluar

Tidak berpotensi tsunami

Banyuwangi, IDN Times - Gempa berkekuatan Magnitudo 4,9 Skala Richter kembali mengguncang. berpusat di Jembrana, Bali, Rabu (24/7). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis, gempa terjadi dengan kedalaman 71 kilometer ini dirasakan hingga ke Kabupaten Banyuwangi. Gempa terjadi sekitar pukul 08.29 WIB, membuat warga tampak berhamburan keluar rumah dan berteriak saling mengingatkan tetangga.

"Getarannya terasa dua kali. Yang pertama kukira karena ada truk lewat, tapi saya lihat kabel listrik kok bergetar. Ternyata ada getaran lagi yang kedua, saya langsung lari keluar rumah," kata Nawawi salah satu warga Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

Selain itu, Kariri, warga lain asal Muncar, masih merasa kaget dengan adanya gempa, sebab sebelumnya pada pekan lalu, 16 Juli 2019 gempa magnitudo 6.0 yang terpusat di 83 kilometer Barat Daya Nusa, Dua Bali juga terasa kencang sampai Banyuwangi.

"Waktu gempa barusan, saya sedang duduk santai di dalam, terus langsung keluar, takut rumah roboh karena sudah tua. Belum lama ini ada gempa, sekarang sudah ada lagi," ujar Kariri.

Dari rilis BMKG, gempa dirasakan di Kuta, Gianyar, Tabanan, Denpasar, Banyuwangi, dan Jember dengan level 3-4. Gempa ini tidak berpotensi terjadi tsunami.

Baca Juga: Sering Diguncang Lindu, Begini Sejarah Gempa Bali

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya