Dimeriahkan Didi Kempot, HUT Banyuwangi Dihadiri Ribuan Orang

Acara berlangsung meriah mulai sore hingga malam

Banyuwangi, IDN Times  - Ribuan orang memadati Taman Blambangan pada malam resepsi peringatan hari jadi ke-248 Kabupaten Banyuwangi Rabu malam (18/12). Sepanjang jalan protokol menuju Taman Blambangan, tampak dipadati kendaraan sejak sore hingga malam hari. Beragam hiburan, apresiasi hingga penampilan Didi Kempot berhasil memikat ribuan pengunjung.

1. Memberikan apresiasi kepada tokoh inspiratif

Dimeriahkan Didi Kempot, HUT Banyuwangi Dihadiri Ribuan OrangAkhir penampilan siswa-sisiwi penyandang disabilitas dalam puncak hari Jadi Banyuwangi ke 248 di Taman Blambangan. IDN TImes/ Istimewa

Puncak Harjaba yang dikemas dalam Banyuwangi Award 2019, juga memberikan penganugerahan kepada tokoh-tokoh inspiratif di berbagai bidang, mulai pegiat sosial, kebudayaan, insan pendidikan, pegiat lingkungan, tokoh difabel, tokoh wanita hingga para pemuda pemudi Banyuwangi yang berprestasi di level nasional hingga internasional.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengungkapkan terima kasih pada semua pihak yang telah berkontribusi mewujudkan Banyuwangi lebih baik. Penganugerahan kepada tokoh-tokoh inspiratif merupakan apresiasi untuk saling mendukung.

"Jangan sampai kita hanya terjebak pada saling menyalahkan satu sama lain. Tapi, kita harus bergandengan tangan mewujudkan daerah tercinta kita ini, untuk terus maju dan berprestasi," ujarnya.

Baca Juga: BPBD Banyuwangi Sebut 9 Kecamatan di Banyuwangi Rawan Banjir

2. Memberikan panggung kepada penyandang disabilitas

Dimeriahkan Didi Kempot, HUT Banyuwangi Dihadiri Ribuan OrangRibuan orang hadir dalam puncak hari Jadi Banyuwangi ke 248 di Taman Blambangan. IDN TImes/ Istimewa

Puncak Harjaba kali ini, juga menampilkan teater dari siswa-siswa SLB ABCD Kalipuro. Anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus tersebut, mampu menampilkan drama cerita bertajuk Ratu Welirang. Sebuah kisah tentang semangat melawan angkara murka yang hendak menjajah tanah kelahirannya.

Tak cukup sampai di situ, pengunjung juga dihibur oleh paduan suara dari SMAN 1 Banyuwangi dan SMA Taruni Bakti Genteng. Mereka membawakan lagu-lagu dari bumi Cendrawasih, Papua. Sontak saja standing aplaus dari penonton menggema di ujung penampilannya.

3. Dimeriahkan Didi Kempot

Dimeriahkan Didi Kempot, HUT Banyuwangi Dihadiri Ribuan OrangRibuan orang hadir dalam puncak hari Jadi Banyuwangi ke 248 di Taman Blambangan. IDN TImes/ Istimewa

Sebagai pemuncak acara, penyanyi campursari yang sedang naik daun, Didi Kempot, menghentak panggung. Ribuan penonton pun tak kuasa berjoget bersama mengikuti lantunan lagu dari penyanyi berjuluk The God Father of Broken Heart tersebut. Sobat Ambyar, julukan para penggemarnya, tak bergeser dari lokasi hingga lagu terakhir memungkasi acara.

"Kalian adalah bukti, jika generasi milenial tidak alergi budaya. Mari bersama kita lestarikan budaya dan tradisi asli Nusantara," kata Didi Kempot.

Salah satu penonton, Usman Afandi yang datang dari Kecamatan Tegaldlimo mengaku kesulitan saat masuk di Taman Blambangan karena banyaknya pengunjung yang ingin menghadiri penampilan Didi Kempot. Dia mengatakan, mulai dari kawasan Simpang Lima, jalanan sudah dipadati kendaraan, dan sesampai di Taman Blambangan dia sudah kesulitan memarkir kendaraan.

"Saya datang sekitar pukul 20.00 WIB, jalanan menuju Taman Blambangan sangat padat, dan saat sampai di lokasi, saya sampai kesulitan parkir karena kantung-kantung parkir sudah penuh," kata Usman.

Baca Juga: Siap-siap Sobat Ambyar Banyuwangi, Didi Kempot akan Tampil Nanti Malam

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya