Cabup Jember Cak Salam Basuh Kaki Ibu Sebelum Nyoblos

Restu ibu segalanya

Jember, IDN Times - Calon Bupati Jember nomor urut 03, Abdussalam melakukan ritual basuh muka dengan air cucian ibu kandungnya di hari pengambilan suara Pilkada 2020, Rabu (9/12/2020).

Ritual basuh muka tersebut dilakukan Cak Salam di Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember sebelum memberikan hak suaranya di TPS terdekat.

"Kami melakukan ritual basuh muka di kaki Ibu ini juga kami lakukan saat pendaftaran di KPU. Dan ini satu kewajiban buat kami karena," kata Cak salam, Rabu (9/12/2020).

1. Doa dan restu Ibu jadi senjata

Cabup Jember Cak Salam Basuh Kaki Ibu Sebelum NyoblosCak salam saat membasuh kaki Ibunya. IDN Times/Istimewa

Menurutnya, doa dan restu Ibu merupakan yang paling tulus dibandingkan dari siapa pun. Lewat ritual basuh muka dengan air kaki Ibu-nya, Cak Salam berharap bisa melanjutkan estafet kepemimpinan di Kabupaten Jember.

"Bagi saya, Ibu itu ibarat malaikat, dan mungkin tuhan yang wujud di muka bumi ini adalah ibu, karena doa yang tulus dan ikhlas itulah yang bisa menembus langit. Doa Ibu, restu ibu itu lah yang bisa menentukan kita semua," katanya.

2. Hasil survei paling rendah

Cabup Jember Cak Salam Basuh Kaki Ibu Sebelum NyoblosIlustrasi Pilkada Serentak 2020 (IDN Times/Arief Rahmat)

Sebelumnya, lembaga survei dan riset politik Politika Reseach and Consulting (PRC) melakukan survei untuk mengetahui, siapa pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang memiliki suara unggul untuk memimpin Kabupaten Jember pada Pilkada 2020

Hasil survei dari 500 responden yang tersebar acak di semua kecamatan, Paslon Faida-Vian memperoleh suara 31,8 persen, sementara Paslon Hendy- Firjaun mendapatkan 30,4 persen, atau hanya selisih 1,4 persen dari Paslon 01. Terakhir, kandidat dengan nomor urut 3, Abdussalam-Ifan Ariadna Wijaya hanya memperoleh 11,4 persen.

Baca Juga: Survei PRC Pilkada Jember, Faida Masih Unggul Tipis

3. Tetap optimistis karena hasil survei tak bisa jadi patokan

Cabup Jember Cak Salam Basuh Kaki Ibu Sebelum NyoblosIlustrasi pilkada serentak. IDN Times/Mardya Shakti

Menanggapi hal tersebut, Cak salam tetap optimis, menurutnya hasil survei bisa saja berubah dengan hasil akhir di lapangan. Saat ini pihaknya terus memaksimalkan tim pemenangan yang bekerja di lapangan.

"Yang penting berusaha, semaksimal mungkin, mensolidkan tim di lapangan, dibuktikan dengan hasil, bukan hanya saja dari survei. Harapan kami ke depan Jember bisa berubah lebih baik lagi, sejahtera," ujarnya

Baca Juga: Usai Nyoblos ke TPS, Faida: Saya Minta Semua Berhenti Membuat Fitnah!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya