Comscore Tracker

Bernyanyi Tanpa Masker di Pesta Pernikahan, Bupati Jember Minta Maaf

Hendy mengklaim telah sesuai Prokes, meski tak pakai masker

Jember, IDN Times - Bupati Jember Hendy Siswanto, menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat terkait viralnya pesta pernikahan yang ia hadiri di tengah pandemik COVID-19 yang belum usai. Dalam video berdurasi 29 detik, Hendy tampak bernyanyi bersama seorang perempuan tanpa mengenakan masker di sebuah acara pesta pernikahan.

1. Akui hadir pesta pernikahan

Bernyanyi Tanpa Masker di Pesta Pernikahan, Bupati Jember Minta MaafBupati Jember Hendy Siswanto saat bernyanyi di acara pesta pernikahan. IDN Times/Istimewa

Video tersebut viral di media sosial dan mendapatkan beragam kritik. Hendy sendiri mengakui bahwa pria dalam video merupakan dirinya. Pesta pernikahan tersebut berlangsung pada Selasa (19/10/2021).

"Saya menghadiri undangan keponakan saya dan saya menyumbangkan lagu untuk keluarga adik saya, serta dibelakang saya ada anak-anak dan cucu saya yang ikut menari," ujar Hendy melalui keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Rabu malam (20/10/2021).

Video tersebut viral di media sosial setelah diunggah salah satu tamu undangan. Setelah muncul polemik di masyarakat Hendy menyampaikan permohonan maaf.

"Tolong sampaikan permintaan maaf saya, terkait acara pernikahan keponakan saya. Itu jadi pembelajaran untuk kita semua, meski kami sudah menjalankan Prokes.

2. Hendy klaim tetap jalankan Prokes

Bernyanyi Tanpa Masker di Pesta Pernikahan, Bupati Jember Minta MaafBupati Jember Hendy Siswanto saat bernyanyi di acara pesta pernikahan. IDN Times/Istimewa

Menanggapi hal tersebut, Hendy mengaku bakal menjalani pemeriksaan dari Satgas COVID-19 sesuai prosedur. Ia juga meminta maaf kepada masyarakat atas apa yang telah dilanggar.

"Komentar dari masyarakat harus dijawab, agar ada suatu keadilan. Semua harus menjalani Prokes, termasuk saya," jelasnya.

Kendati tampak tidak mengenakan masker saat bernyanyi, Hendy menyebut acara pesta pernikahan telah menerapkan protokol kesehatan.

"Tentunya sebelum acara tersebut seluruh keluarga sudah Swab dan kami melihat undangan hanya 25% dari kapasitas area Gedung. Namun saya memohon maaf kepada masyarakat adapun kegiatan ini menimbulkan perhatian disaat kondisi COVID-19," jelasnya.

Baca Juga: Bupati Jember Dapat Duit Pemakaman COVID-19, Surabaya: Gak Blas!

3. Panitia diminta jelaskan ke Satgas

Bernyanyi Tanpa Masker di Pesta Pernikahan, Bupati Jember Minta MaafBupati Jember Hendy Siswanto periksa kelayakan fasilitas isolasi terpusat di gedung JSG. IDN Times/Istimewa

Hendy kembali menyampaikan permintaan maaf terhadap seluruh masyarakat Jember atas peristiwa tersebut.

"Kami minta panitia untuk menjelaskan kepada Petugas Gugus Tugas COVID-19 atau Ka Satpol PP untuk dimintai keterangan, sekali lagi saya mohon maaf atas kejadian ini," tutupnya.

Baca Juga: Tuai Kritik, Bupati Jember Kembalikan Honor Pemakaman Rp70,5 Juta

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya