Antusiasme Pemilih Jatimulyo Jember, Antre Sebelum TPS Dibuka

#GenZMemilih Rela datang sejak pukul 06.00 WIB

Jember, IDN Times - Warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember, tampak sangat antusias memberikan hak suaranya saat melakukan coblosan di tempat pemungutan suara (TPS), pada Rabu (14/2/2024).

Bahkan, beberapa warga di TPS 06 Desa Jatimulyo tampak sudah mulai berkerumun untuk sebelum TPS dibuka. Mereka menunggu panggilan dari petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Terpantau, beberapa warga sudah mulai berdatangan ke TPS bahkan sejak pukul 06.00 WIB. Mereka rela datang lebih awal sebagai bentuk antusias pada pesta demokrasi tahun 2024 ini.

"Warga sudah sangat antusias datang ke TPS," ucap Muh. Suhail Ka'abi, salah seorang petugas KPPS.

Menurut keterangan Suhail, proses pencoblosan di TPS 06 baru dimulai sejak pukul 07.00 WIB, namun warga sudah mulai berdatangan dari sejam sebelumnya. 

"(Pencoblosan dimulai sejak) Jam tujuh, tapi kan (KPPS) harus siap-siap dulu," kata Suhail.

Selain karena antusias, masyarakat RT 07 RW 08 tersebut datang lebih awal karena ingin melihat persiapan yang dilakukan oleh petugas KPPS dan sekaligus ingin mencoblos lebih awal.

Sehingga, warga yang hendak mencoblos pada Pemilu 2024 di TPS 06 tersebut akhirnya harus rela antre terlebih dahulu. Meski demikian, warga tampak menikmati proses ini. Mereka mengaku datang lebih pagi karena akan beraktivitas masing-masing, seperti ke sawah, berdagang dan ada yang sebagai peternak kambing.

Baca Juga: Dialog Bersama Kiai di Jember, Mahfud Bicara Nasib Guru

M. Imron fauzi Photo Community Writer M. Imron fauzi

Baru belajar jadi penulis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya