Ziarah di Jombang, Ganjar Akui Tak Punya Momen Bersama Gus Dur

Ganjar capres yang dekat dengan keluarga Gus Dur

Jombang, IDN  Times - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo berziarah di makam Presiden ke-4, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Tebu Ireng Jombang, Jumat (12/1/2024). Ganjar akui tak pernah memiliki momen bersama Gus Dur. 

Ganjar mengatakan, meski tak punya momen dengan Gus Dur, dirinya mengaku ingin sekali bersalaman dengan Gus Gur. 

"Enggak, gak punya momen, belum punya momen, gak pernah salaman, pengin salaman enggak pernah bisa dapat," ujar Ganjar. 

Ganjar bercerita, ia pernah suatu waktu melihat Gus Dur melakukan pertemuan dengan Megawati Soekarno Putri di rumah Megawati. Gus Dur pernah minta dibuatkan mie instan oleh Gus, sementara Ganjar ada di dapur mendengar Gus Dur dan Megawati ketawa bersama. 

"Saat itu saya di dapur ngobrol ke pak Keimas, Gus Dur dan Bu Mega bertemu di ruang kaca depan itu, dan kemudian beliau ketawa ketiwi, dan kita bilang itu ngomong apa beliau, sehingga opsesi saya kepengin salaman gak pernah terjadi," ungkap dia. 

Meski tak pernah bertemu dengan Gus Dur, hubungannya dengan keluarga Gus Dur begitu hangat. Termasuk dengan istri Gus Dur, Sinta Wahid. 

"Kalau sama Bu Sinta, jadi merasa ayem gitu ya, seperti berjumpa dengan Gus Dur, ke Semarang saya datang menemui beliau, Bu kulo nyuwon pamit, oh iya, ternyata beliau sampai gak pernah tidur hampir setiap hari, puasa terus luar biasa, saya merasa senang akhirnya sekarang bisa berkomunikasi dengan keluarga Gus Dur," ungkap dia. 

Sementara itu, Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Yeni Wahid yang juga putri Gus Dur mengatakan, Ganjar adalah satu-satunya kandidat capres yang datang ke Sinta Wahid. Ganjar dan Sinta Wahid begitu akrab, bukan bicara soal politik. 

"Gayeng banget cerita segala macam, sudah sangat akrab, keakrabannya bukan karena politik, tetapi karena memang ada kesamaan visi, kesamaan kegemaran, yaitu sama-sama suka mengayomi masyarakat kecil," ungkap dia. 

Tak cuma dengan Sinta Wahid, Gus Dur juga memiliki kesamaan dengan Ganjar. Gus Dur dan Ganjar, sama-sama membela kaum terpinggirkan. 

"Kita melihat di sosok mas Ganjar, beliau banyak membuktikan dengan cara mengayomi rakyat dari pra sejahtera, membangunkan rumah untuk mereka, mengayomi betul anak-anak yang gak punya akses sekolah yang baik, dibangunkan sekolah. Nah ini salah satu semangat gus Dur," pungkas dia. 

Baca Juga: Sandiaga Ajak Kader PPP Menangkan Ganjar-Mahfud dengan Sejuk

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya